Sabtu, 7 Desember 19

Malam Ini Jokowi Bertemu PM Australia Tony Abbott

Malam Ini Jokowi Bertemu PM Australia Tony Abbott

Brisbane – Presiden Jokowi bersama delegasi Indonesia menghadiri pertemuan G20 di Brisbane, Australia, Jumat (14/11/2014). Rombongan kepala negara berangkat dari Nay Pyi Taw Myanmar.

Pesawat BBJ-2 yang membawa rombongan Jokowi tiba di Bandara International Brisbane, pukul 14.50 waktu setempat. Pesawat kepresidden itu sempat transit untuk pengisian BBM di Bandara Ngurah Rai, Bali. Setelah menunggu hingga 1 jam rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Australia.

Duta Besar RI untuk Australia Najib Pipphat Kesoema menyambut kedatangan Jokowi, sementara dari pihak Australia turut hadir Gubernur Jenderal Victoria Peter Cosgrove . Jokowi didampingi Ibu negara Iriana dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Seskab Andi Widjajanto.

Rencananya Presiden akan langsung melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Australia Toni Abbott. Jadwal pertemuan bilateral itu akan dimulai pukul 19.00 di Brisbane Convention and Exhibition Centre.

Setelah itu, Jokowi akan menghadiri acara ramah tamah dengan msyarakat Indonesia. Pertemuan itu akan berlangsung di Queensland University of Technology, pukul 20.00 waktu setempat. (Has)

 

 

Related posts