Kamis, 30 Juni 22

Malam Ini Diumumkan Kenaikan BBM

Malam Ini Diumumkan Kenaikan BBM

Rudi

Jakarta-Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pengumuman kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan dilakukan  Jumat (21/6) pukul 22.00 WIB oleh Menteri ESDM Jero Wacik di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta.

“Sesuai Peraturan Presiden kenaikan harga itu diputuskan dalam rapat cabinet, dan diumumkan oleh Menteri ESDM karena tarifnya itu ditetapkan oleh Menteri ESDM melalui Peraturan Menteri (Permen),” kata Hatta usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Presiden Presiden Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Taur Matan Ruak di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (21/6) sore.

Pengumuman itu, kata Hatta, akan disampaikan bersama oleh  Menteri ESDM Jero Wacik dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana. Hatta sendiri akan mengawali pengumuman tersebut dengan menyampaikan pengantar. Pengumuman akan dihadiri seluruh menteri koordinator dan sejumlah menteri kabinet.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi maka Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) akan segera dicairkan. “Begitu BBM naik, BLSM harus jalan,” tegas dia.

Menurut Hatta, pemberian BLSM tersebut akan menolong daya beli masyarakat miskin karena adanya inflasi yang ditimbulkan akibat kenaikan harga BBM tersebut. “Adanya keep buying strategy ini membuat ekonomi bergerak. Dan menjaga agar masyarakat setengah miskin tidak jatuh miskin. Itulah pentingnya BLSM ini,” katanya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.