Selasa, 4 Oktober 22

Makna Seorang Menteri Bagi Ferry Mursyi dan Baldan

Makna Seorang Menteri Bagi Ferry Mursyi dan Baldan

Jakarta – Ferry Mursyidan Baldan dipilih Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN. Ferry menganggap tugas tersebut bukan sesuatu yang menggembirakan akan tetapi lebih dari sebuah tanggung jawab besar untuk membantu presiden dalam menjalankan pemerintahan.

“Ini bukan soal sesuatu yang menyenangkan dan menggembirakan tapi ini adalah sanggupkah kita melakukan tugas ini menjdi bagian dari meringankan atau membantu tugas presiden karena menteri itu adalah pembantu presiden,” ujar Ferry di Istana Presiden, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ferry bersama 33 menteri lainnya akan dilantik Presiden Jokowi pukul 11.30. Dia tiba di Istana Presiden pukul 10.30 WIB dengan mengenakan kemeja batik cokelat dan peci hitam. Para Menteri Kabinet Kerja memang diwajibkan mengenakan kemeja batik cokelat oleh Presiden.

Ini merupakan pertama kalinya Ferry dilibatkan dalam kabinet. Dia sebelumnya selalu disibukan dengan aktifitas politik di senayan. Sebelum bergabung bersama Partai Nasdem, Ferry dikenal sebagai tokoh muda yang cukup vokal di Partai Golkar.

Maka ia pun mengatakan bahwa tanggungjawab yang diberikan Presiden Jokowi ini harus diselesaikan dengan pen/uh integritas dan kesungguhan hati. “Saya kira perenubngan2 itu yg hrus memulai tugas kita ini,” ucap pria berkaca mata itu. (Has)

 

Related posts