Kamis, 2 Mei 24

Majukan Inklusi Keuangan, blu by BCA Digital Rilis bluDebit Card

Majukan Inklusi Keuangan, blu by BCA Digital Rilis bluDebit Card
* Dari kiri ke kanan: Albert Kurniawan, Head of Growth & Acquisition BCA Digital; Rainer Sutedja, Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital; Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital; Wibawa Prasetyawan, Vice President & Head of Account Management - Financial Institutions, PT Mastercard Indonesia. (Foto: Angie/OMG)  

Obsessionnews.com – Dalam upaya memajukan inklusi keuangan di seluruh Indonesia, blu by BCA Digital memperkenalkan bluDebit Card sebagai pilihan metode transaksi bagi para pengguna. Bekerja sama dengan Mastercard, blu by BCA Digital merilis kartu bluDebit Card. Pembaruan ini menandai langkah penting dalam perusahaan untuk memberikan lebih banyak kemudahan akses ke layanan keuangan kepada masyarakat.

 

Baca juga: blu by BCA Digital dan Talenta Nusantara Kolaborasi Inovatif untuk Mendorong Pendidikan Vokasi dan Literasi Keuangan

 

 

Hal ini dilatarbelakangi fakta bahwa kartu debit fisik masih sangat diminati di Indonesia, seperti yang ditunjukkan data dari Bank Indonesia. Volume transaksi dengan kartu debit dan ATM mencapai Rp7,55 miliar kali pada tahun 2022, meningkat dari Rp7,24 miliar kali pada tahun sebelumnya. Dari segi nilai transaksi, jumlahnya juga mengalami peningkatan signifikan, yakni dari Rp7.241 triliun di tahun 2021, menjadi Rp7.921 triliun di tahun 2022.

“Sejak peluncuran blu, kami mendapat banyak permintaan dari pengguna mengenai kartu fisik yang dapat mendukung transaksi keuangan sehari-hari, selain menggunakan QRIS atau transfer. Kartu bluDebit Card hadir untuk memenuhi permintaan tersebut, dengan fokus pada meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pengguna. Sesuai dengan misi kami, blu by BCA Digital ingin selalu membantu sobatblu untuk menjadi lebih bijaksana dalam memenuhi kebutuhan keuangan,” kata Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta,  Selasa (24/10/2023).

Rainer menjelaskan, keamanan juga menjadi fokus utama, dengan nomor kartu dan nama pemilik hanya tercantum di bagian belakang kartu. Informasi seperti tanggal masa berlaku dan nomor CVC hanya dapat diakses melalui aplikasi, demi menjaga informasi nasabah tetap aman. Kartu bluDebit Card memungkinkan pengguna mengatur limit kartu, dengan notifikasi yang diberikan jika transaksi melebihi batas yang ditetapkan. Hal ini bertujuan untuk membantu menghindari pengeluaran yang tidak diinginkan.

Kartu ini dapat digunakan di seluruh EDC dan ATM yang terkoneksi dengan Alto/Prima di dalam negeri, serta didukung oleh Mastercard, yang memberikan akses ke jaringan penerimaan global Mastercard dengan lebih dari 90 juta merchant di seluruh dunia. Termasuk menghadirkan kemudahan dalam berbelanja dan melakukan pembayaran, terutama di luar negeri, melalui teknologi contactless. Pengguna cukup mendekatkan kartu ke mesin EDC/POS untuk menjalankan transaksi dengan cepat, aman, dan nyaman.

Tak hanya itu, kartu ini menawarkan desain yang ramah lingkungan dengan penggunaan bahan daur ulang plastik, sejalan dengan komitmen berkelanjutan blu dalam menjaga lingkungan, atau sustainability initiative blu by BCA Digital yang mengikuti pedoman ESG (Environment, Social, and Government).

“Diharapkan, sesuai dengan misi kami, blu by BCA Digital dapat selalu membantu sobatblu menjadi lebih bijaksana dalam memenuhi kebutuhan keuangan,” pungkas Rainer.

Sementara itu Head of Growth & Acquisition BCA Digital Albert Kurniawan menyampaikan untuk merayakan peluncuran bluDebit Card ini, blu by BCA Digital memberikan sejumlah promo menarik saat bertransaksi menggunakan kartu ini. Antara lain cashback untuk pembelian di outlet Kopi Kenangan dan Chigo, Timezone, hingga  merchant lainnya hingga akhir tahun 2023. (Angie)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.