Senin, 26 September 22

Maia Estianty dan Ramzi Kapok Konsultan Pajak

Maia Estianty dan Ramzi Kapok Konsultan Pajak
* Maia Estianty dan Ramzi dalam acara Kantor Wilayah Jakarta Selatan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan ‘tahun pembinaan wajib pajak 2015, pemanfaatan penghapusan sanksi administrasi’, Senin (12/10/2015) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews – Dua selebriti, Maia Estianty dan Ramzi, ternyata pernah dibohongi oleh konsultan pajak. Pengalaman buruknya menjadikan keduanya membayar pajak sendiri dengan menghadap pejabat pajak. Menurutnya, pejabat pajak sangat mengayomi dalam penyelesaian soal pajak.

“Saya pernah mengalami problem dengan konsultan pajak. Mereka suka nakal. SPT (surat pemberitahuan pajak) sudah disetor tapi tidak dibayar. Makanya saya putuskan datang langsung ke kantor pajak Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Semua justru melayani saya dengan baik. Saya sebagai warga negara tidak merasa ngeri datang ke kantor pajak,” ucap Maia Estianty.

Hal ini diungkapkan Maia dalam acara Kantor Wilayah Jakarta Selatan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan ‘tahun pembinaan wajib pajak 2015, pemanfaatan penghapusan sanksi administrasi’, Senin (13/10/2015) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Diakui Maya, sebelumnya dirinya memakai konsultan pajak karena kesibukan pekerjaannya dan tidak mengerti prosedur pembayaran pajak.

“Karena saya kan sibuk, nggak ngerti, juga tidak bekerja dikantor, yang pasti dikantor gaji kita udah dipotong langsung kan? Misalnya, setiap EO (event organizer) pasti pajaknya sudah dipotong oleh EO-nya, jadi kita nggak mau tahu. Pihak TV juga sudah bayar itu kan?” ujar Maia.

“Seakan kita tidak perlu urusin lagi kan? Nggak ribet. Ternyata banyak yang bermasalah dengnan konsultan pajak dan memberanikan diri datang ke kantor pajak, dan alhamdulillah mereka baik-baik banget, dan bantu tentang apa-apa yang belum dibayar dan diseleaikan,” tandas janda tiga anak dari Ahmad Dhani ini.

Begitu juga yang disampaikan presenter dan aktor Ramzi, ia memutuskan datang sendiri ke kantor pajak ketika konsultan pajak terbukti tidak mengurusin pajaknya sesuai dengan prosedur.

“Akhirnya sampai-sampai saya dapat surat cinta dari kantor pajak Jaksel. Artis kan dapat surat dari pajak jadi parno (paranoid) saja deh rasanya,” terang Ramzi.

Ramzi juga percaya, uang pajak yang telah dibayar warga benar-benar akan dimanfaatkan untuk pembangunan negara.

“Saya datang ke Kantor Pajak Jakarta Selatan. Pegawainya jidatnya pada hitam, celana menggantung, jenggotan. Wah, berarti sudah dengan tepat dibayar nih. Penampilan fisik memengaruhi. Mudah-mudahan, enggak ada lagi yang kayak Gayus (terpidana korupsi Gayus Tambunan),” bebernya.
Tahun ini Direktorat Jenderal Pajak memberlakukan reiventing policy atau kebijakan Pengurangan Atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan, dan Keterlambatan Pembayaran Atau Penyetoran Pajak. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.