Selasa, 26 Oktober 21

Mahyudin Kaget Mau Dicopot Dari Pimpinan MPR

Mahyudin Kaget Mau Dicopot Dari Pimpinan MPR

Jakarta, Obsessionnews – ‎Politisi Partai Golkar Mahyudin mengaku kaget dan heran dengan sikap DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie, yang hendak mencopot dirinya dari jabatan Wakil Ketua MPR RI. Mahyudin menyatakan, tidak ada yang salah atas keputusa dirinya pindah ke Partai Golkar kubu Agung Laksono setelah ada pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya bingung salah saya apa, kok dicopot? Padahal, saya tidak melanggar apapun terhadap partai,” kilah Mahyudin kepada wartawan di gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Mahyudin bahkan menganggap wajar, banyak kader Partai Golkar yang saat ini pindah ke kubu Agung Laksono. Menurutnya, sikap itu tidak bisa diartikan sebagai penghianat atau cari aman. Tapi sebagai bentuk kecintaan terhadap Partai Golkar.‎ Sebab, Agung sudah mendapat legitimasi yang kuat dari Kemenkumhan. Terlebih pihaknya, adalah pejabat negara yang tahu hukum.

“Kalau saya dukung pihak yang disahkan Kemenkumham, apa saya salah? Masa’ pimpinan MPR melawan undang-undang?” kilahnya pula.

Lagipula, lanjut Mahyudi, kubu Aburizal Bakrie tidak bisa sembarangan mau mencopot kader Golkar yang duduk di DPR maupun di MPR. Ia menjelaskan, pencopotan hanya bisa dilakukan jika yang bersangkutan meninggal dunia, mengundurkan diri, atau tersangkut persoalan hukum. Ia justru meminta, agar Golkar berbenah.‎

“Golkar lebih baik berbenah. Jangan kader diseret perpecahan, tidak ada untungnya. Harusnya selesaikan secara hukum saja,” tutur Mahyudin.

Sebelumnya, kubu Aburizal Bakrie berencana merotasi seluruh kader Partai Golkar di DPR yang membelot ke kubu Agung laksono. Mereka yang dianggap tidak loyal dengan keputusan Partai Golkar versi Munas Bali, terancam dicopot.‎ Namun, sebaliknya, kubu Agung juga sudah mengancam balik akan mencopot kader Partai Golkar di DPR yang tidak mau mengakui kepemimpinan Agung Laksono. ‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.