Rabu, 25 November 20

Mahyudin: Jangan Tanya Loyalitas Saya di Golkar

Mahyudin: Jangan Tanya Loyalitas Saya di Golkar
* Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Mahyudin beraksi soal sikapnya yang dinilai tidak loyal terhadap keputusan DPP Partai Golkar, karena tidak mau melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR. Baginya loyalitas terhadap Partai Golkar tak perlu dipertanyakan lagi. Ia hidup bersama keluarga besar Partai Golkar.

“Jangan saya yang diserang. Kalau loyalitas saya kira enggak perlu dipertanyakan. Saya semua keluarga saya, istri saya, adik saya, orang tua saya, semuanya di Golkar,” kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Mahyudin bahkan mengaku membangun karier politik di Partai Golkar dari bawah, yakni menjadi pengurus dari tingkat kecamatan, kabupaten dan kota, provinsi, pusat, hingga bisa mencapai posisi Wakil Ketua Dewan Pakar sekaligus Wakil Ketua MPR. Menurutnya, ini proses ini tidak bisa dipandang sebagai sesuatu yang instan.

Ia juga mengatakan, saat kampanye di Pemilu 1999, dirinya sempat dilempari dan dikejar-kejar oleh masyarakat lantaran saat itu Golkar masih identik sebagai bagian dari Orde Baru. Mahyudin bertahan, dan tetap berjuang di Partai Golkar.

“Pemilu 1999 waktu saya sama Pak Akbar (Tanjung) dikejar-kejar orang. Kami melewati itu. Yang sekarang enggak melewati (masa) itu ya. Jadi kami memang pejuang di Golkar. Jadi tidak ada alasan (mempertanyakan loyalitas),” lanjut dia

Sebelumnya Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyinggung soal loyalitas Mahyudin ihwal pergantian Wakil Ketua MPR. Mahyudin rencananya akan diganti Titiek Soeharto. Baginya, semua keputusan partai Golkar harus dipatuhi oleh kader Golkar.

“Gini loh. Kalau kita merasa kader partai, kita harus loyal pada keputusan partai, itu saja,” ujarnya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

“Ya kembali lagi. Kader partai bukan? Kalau partai sudah minta, beliau menolak, berarti, kembali lagi sebagai kader partai harus patuh,” tambahnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.