Rabu, 24 April 24

Mahfud Sebut Pilkada Ciptakan Generasi Koruptif

Mahfud Sebut Pilkada Ciptakan Generasi Koruptif
* Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyebut Pilkada selama ini hanya digunakan sebagai peternakan koruptor. Yakni sebagai alat untuk menciptakan generasi-generasi koruptif.

“Pemilihan kepala daerah itu seperti peternakan koruptor saja kan. Kira-kira ini malah koruptor baru mau lahir, seperti dibudidayakan korupsi itu,” kata Mahfud dalam pidatonya di Kantor PARA Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Mahfud juga menganggap Pemilu saat ini belum mampu melahirkan pemimpin yang tegas menegakkan keadilan. Menurutnya, itu bukan seutuhnya salahnya pemimpin. Namun, termasuk salah masyarakat yang belum mampu menghadirkan pemimpin yang seperti ia maksud.

“Belum mampu kita, bukan salahnya pemimpinnya loh, kita yang belum mampu,” ujar Pakar Hukum Tata Negara tersebut.

Pemilu yang dimaksud Mahfud tak hanya pemilihan presiden saja. Namun, juga pemilu legislatif dan Pilkada. Bagi Mahfud selama pimpinan yang dipilih masyarakat tidak benar-benar bersih dan integritas, maka potensi korupsi bisa terjadi.

“Kalau bicara pemimpin jangan hanya presiden, itu DPR juga pemimpin, gubernur, bupati, wali kota (juga) pemimpin. Kita belum bisa (melahirkan),” kata Mahfud. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.