Jumat, 29 Oktober 21

Mahfud MD Sebut Bangsa Indonesia Patut Bersyukur Punya NU yang Sebarkan Islam Ramah

Mahfud MD Sebut Bangsa Indonesia Patut Bersyukur Punya NU yang Sebarkan Islam Ramah
* Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: Twitter @mohmahfudmd)

Jakarta, obsessionnews.com – Nahdlatul Ulama (NU) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-95 pada hari ini, Minggu (31/1/2021). Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan selamat melalui akun Twitternya.

Baca juga: 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj

Tingkatkan Sinergitas Polri dan Ulama, Kapolri Silaturahmi Ke PBNU

Dalam tweetnya itu Mahfud menyebut bangsa Indonesia patut bersyukur mempunyai NU, ormas Islam yang menyebarkan Islam yang ramah.

Selamat hr jadi Nahdlatul Ulama (NU) yg ke 95. Bangsa Indonesia patut bersyukur mempunyai NU, ormas Islam yg menyebarkan Islam yg ramah, mempertemukan prinsip keislaman dan paham kebangsaan, menyemai dan membangun nasionalisme yg kemudian ikut mengantarkan INDONESIA merdeka,” kicau Mahfud di akun Twitternya, @mohmahfudmd, Minggu.

Dikutip dari Wikipedia Nahdlatul ‘Ulama (Kebangkitan ‘Ulama atau Kebangkitan Cendekiawan Islam), disingkat NU, adalah sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia. Organisasi ini berdiri pada 31 Januari 1926 dan bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi. Kehadiran NU merupakan salah satu upaya melembagakan wawasan tradisi keagamaan yang dianut jauh sebelumnya, yakni paham Ahlussunnah wal Jamaah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.