Kamis, 7 Juli 22

Mahfud MD: Pansus Hak Angket KPK Seperti Rumah Pasir

Mahfud MD: Pansus Hak Angket KPK Seperti Rumah Pasir

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD kembali melontarkan kritik pedas terkait Pansus Hak Angket KPK di DPR yang sekarang sudah tidak ada ajinya. Menyusul sikap PPP dan Partai Golkar yang akan menarik dukungan dari pansus tersebut.

Menurutnya Mahfud awal Pansus Hak Angket KPK yang diikuti enam fraksi DPR sudah cacat hukum. Kini dengan keluarnya Partai Golkar dan PPP mempertegas bahwa pansus sangat lemah. Bahkan pansus tidak ubahnya seperti rumah pasir yang mudah roboh.

“Pansus Angket KPK di DPR sjk awal hanya diikuti oleh 6 Faraksi. Itu sdh cacat hukum. Hari2 ini diberitakan, Golkar & PPP yg td-nya ikut, skrg akan keluar dari Pansus & mendesak Pansus segera mengakhiri tugasnya sj. Sdh sejak bln Juni sy bilang, “Janganlah membangun rumah pasir”.” ujar Mahfud di akun Twitternya @mohmahfudmd, Jumat (22/12/2017).

Mahfud orang yang konsisten mengatakan, pembentukan Pansus Hak Angket KPK dinilai cacat hukum tidak memiliki landasan hukum yang kuat. Pansus tujuannya hanya untuk melemahkan KPK, dan lebih banyak bermuatan politis.

“Benar yang dulu saya bilang, kan? Rumah pasir itu betapa megah dan meriahnya akan runtuh diterpa angin,” jelasnya.

Setelah Airlangga Hartarto terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto dalam Munaslub yang berlangsung 19-20 Desember kemarin. Ada beberapa rekomendasi yang diputuskan, di antaranya Partai Golkar akan mencabut dukungan terhadap Pansus Hak Angket KPK di DPR. Sebab, dalam Munaslub ini Partai Golkar mengambil tagline “Menuju Golkar Bersih.” (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.