Rabu, 16 Oktober 19

Mahfud MD: Marie Muhammad Kebanggaan HMI dan KAHMI

Mahfud MD: Marie Muhammad Kebanggaan HMI dan KAHMI
* Mahfud MD.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD turut berduka cita atas meninggalnya mantan Menteri Keuangan Marie Muhammad. Menurut Mahfud, Marie adalah sosok orang yang berintegiras dan menjadi kebanggaan alumu HMI yang tergabung dalam KAHMI.

“Mar’ie adalah kebanggaan keluarga besar HMI dan KAHMI. Pada saat menjabat Menteri Keuangan beliau dijuluki Mr. Clean karena kejujurannya,” ujar Mahfud dalam akun Twitternya, Minggu (11/12/2016).

Selain berintegritas dan jujur dalam menjalankan tugas di pemerintahan, Marie juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarga HMI. Ia, kata Mahfud, masih kerap menghadiri kegiatan HMI dan memberikan nasihat kepada para kader-kader.

“Sampai menjelang akhir hayat, beliau msh selalu hadir dan memberi nasihat-nasihat  kepada HMI/KAHMI agar tulus berjuang untuk bangsa & negara,” jelasnya.

Karena dedikasi terhadap negara dan bangsa Marie mendapat penghargaan sebagai Bintang Mahaputra. Ia pun berhak untuk dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata. Namun, ia menolaknya.

“Sebagai mantan menteri Pak Mar’ie mendapat Bintang Mahaputera sehingga berhak dimakamkan di TMP. Tapi beliau dimakamkan di Tanah Kusir,” jelas Mahfud yang juga Ketua Presidium KAHMI.

‎Menteri Keuangan era Presiden Soeharto itu meninggal dunia pada usia 77 tahun di Rumah Sakit Otak Nasional, Jakarta Timur, Minggu 11 Desember 2016. Rencananya, Marie dimakamkan pada pukul 11.00 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.