Senin, 27 Juni 22

Mahfud MD Belum Pastikan Ikut Konvensi Partai Demokrat

M.Mahfud. MD

A.Rapiudin
Jakarta– Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi M.Mahfud MD mengaku belum memastikan ikut dalam konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat. Keputusan ikut atau tidaknya konvensi tersebut baru akan diambil setelah partai berlambang bintang mercy itu telah memastikan mekanisme penjaringan.

“Saya akan mempertimbangkan ikut konvensi jika Demokrat sudah mengeluarkan persyaratan dan mekanisme yang jelas. Tapi, sekarang kan belum,” katanya usai berbicara dalam seminar Mau Dibawa Kemana Indonesia?” di Jakarta, Selasa (11/6).

Mahfud mengaku memikirkan kemungkinan berlaga dalam pemilihan presiden tahun depan. Kendati demikian, ia belum menentukan kendaraan politik pengusungnya. Selama ini, kata Mahfud, banyak yang menyalahartikan kesiapan dirinya untuk jadi calon presiden pada 2014 nanti sebagai pernyataan kesiapannya mengikuti konvensi Demokrat.

“Padahal bukan begitu.  Perjelas dulu caranya. Apakah yang mau ikut konvensi harus mendaftar, atau hanya lewat jalur undangan. Kalau itu sudah ada, saya siap mempertimbangkan keputusan ikut atau tidak,” ujarnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat akan menggelar konvensi calon presiden untuk Pilpres 2014 melalui konvensi mulai Agustus mendatang. Tak hanya Mahfud MD, sejumlah tokoh nasional berminat mengikuti konvensi itu.  Antara lain, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.