Kamis, 24 Juni 21

Mahfud: Kritik Amien ke Jokowi Bisa ‘Jadi Senjata Makan Tuan’

Mahfud: Kritik Amien ke Jokowi Bisa  ‘Jadi Senjata Makan Tuan’
* Anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), Mahfud MD.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD menilai pernyataan Amien Rais yang menyebut bahwa Presiden Jokowi akan dilengserkan oleh Allah SWT, bisa menjadi “ibarat senjata makan tuan”.

“Kalau nanti Pak Jokowi tidak turun ini berarti kan Pak Amien yang tak dipercaya Allah. Ya kan, kalau ini (Jokowi) tidak turun maksud saya omongan Amien ini tak diridhoi Allah. Ini kan bahaya bagi Pak Amien sendiri,” kata Mahfud, Jumat (1/6/2018).

Mahfud mengatakan kritik Amien terhadap Presiden Jokowi tersebut sangat ngeri, bahkan sudah over dosis. Dimana Menurut Mahfud, pernyataan Amien itu bisa membahayakan dirinya sendiri. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mengaku heran mengapa Amien begitu keras mengkritik Presiden Jokowi. Dia pun tidak tahu ada persoalan apa di antara keduanya. Untuk itu, Mahfud mendukung rencana pertemuan Jokowi dan Amien.

Pertemuan itu sebagai upaya rekonsiliasi bersama. Menurut dia, tak perlu dipersoalkan tempat pertemuannya, apakah di Istana Negara atau di lokasi lain, yang penting pertemuan itu harus direalisasikan. 

“Tidak usah begitu (persoalkan tempat) kalau memang mau bertemu kita dukung. Atur saja boleh di istana boleh di mana bertemu sajalah,” kata Mahfud. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.