Sabtu, 4 Februari 23

Mahfud Akui Sudah Tak Sepaham Lagi dengan Prabowo

Mahfud Akui Sudah Tak Sepaham Lagi dengan Prabowo
* Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan tidak sependapat dengan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal prediksi Indonesia bubar pada tahun 2030. Bagi Mahfud sikap pesimistis dalam membangun negara ini menjadi maju harus dibantah.

Bg sy soal kelangsungan dan takkan bubarnya Indonesia itu soal prinsip. Pandangan2 yg pesimistis hrs dibantah. Kalau alasannya soal ilmiah, ada hasil studi McKensey dan PWC bhw thn 2030 Indonesia masuk 7 besar kekuatan ekonomi. Tp kalau maksudnya ajakan agar kita2 ber-hati2 OK sj,” ujar Mahfud dalam akun Twitternya, @mohmahfudmd, Sabtu (24/3/2018).

Pernyataan Mahfud kemudian ditanggapi oleh netizen mempertanyakan sikap Mahfud yang dinilai sudah tidak sejalan lagi dengan Prabowo. Padahal sebelumnya pada 2014 lalu, Mahfud adalah Ketua Tim Sukses Pemenangan Prabowo Subianto saat maju sebagai calon presiden.

Jadi prof udah ngga sepaham lgi sama pak Prabowo? hehehe.. Oiya prof, koq bisa ya; 2014 ketua tim sukses Prabowo 2019 calon wapres pak Jokowi Laif ya prof,” tanya Netizen.

Mahfud kemudian menjawab sekaligus menegaskan bahwa dirinya memang sudah lama tidak sepaham dengan Prabowo. Mahfud memilih untuk berjalan menentukan jalan hidupnya sesuai hati nurani dan logika sendiri.

Sdh lama tak sepaham. Saat beliau kalah di Pilpres sy menolak keras saat diajak berpetkara di MK krn sy tahu posisi hukumnya. Saat 212 sy jauh di luar arena, meski asyik menonton dari jauh. Sy manusia bebas, bicara dgn nurani dan logika sendiri. Jgn kacaukan NKRI dgn pesimisme,” jelas Mahfud.

Menurutnya pernyataan Prabowo soal Indonesia bubar lebih tepatnya bisa dijadikan pemahaman untuk lebih hati-hati. Bukan menjadi hal yang serius. Ia sendiri sangat yakin Indonesia beberapa puluh tahun ke depan akan menjadi negara yang memiliki kekuatan ekonomi yang besar.

Memang, ya. Makanya sy bilang, ia hrs dipandang sbg peringatan agar kita ber-hati2, jgn dipandang sbg hal serius. Makanya hrs diberi bantahan sbg pembanding. Pd 6-2-2013 Sy sdh kutip dan pidatokan di RSIS Singapure bhw mnrt McKensey pd 2030 Indonesia menjadi kekuatan ekonomi ke 7,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.