Jumat, 3 April 20

Mahathir Segera Mundur Dari Jabatan PM Malaysia!

Mahathir Segera Mundur Dari Jabatan PM Malaysia!
* Mahathir Mohamad

Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menjadi pemimpin bukan karena gila jabatan ataupun ambisi berkuasa, melainkan hanya sekadaer untuk memajukan negerinya. Karena itu, dalam waktu dekat Mahathir segera mengundurkan diri dari jabatannya setelah Malaysia dianggap stabil.

Dengan demikian, Mahathir sekaligus membantah tuduhan dan spekulasi dirinya masih akan mempertahankan jabatan sebagai perdana menteri untuk waktu yang lama.

Situs Bernama hari ini, Jumat (14/2/2020) melaporkan, Mahathir akan menepati janjinya untuk menyerahkan jabatan perdana menteri kepada penggantinya setelah pertemuan puncak Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang diadakan Malaysia pada November tahun ini.

“Pakatan Harapan (PH) memiliki mayoritas suara di parlemen saat ini. JUmlah 138 ini adalah karya orang lain dan saya tidak tahu bagaimana mereka menghasilkan ini. Dengan kata lain, harus ada dukungan PH untuk mendapatkan angka ini, ”katanya kepada wartawan dilansir Bernama.

“Saya berjanji untuk mundur setelah APEC, jadi saya akan menepati janji,” tegas Mahathir.

Sikap Mahathir untuk mengundurkan diri sudah disampaikan beberapa waktu lalu. Dia menyatakan siap untuk mengundurkan diri kapan pun, namun membutuhkan persetujuan dari semua anggota koalisi Pakatan Harapan. “Hal ini akan diputuskan oleh empat partai koalisi Pakatan Harapan, apakah mereka menginginkan saya mundur atau tidak,” ucap Mahathir dikutip The Star Malaysia, bulan lalu

Pernyataan Mahathir menandai babak terbaru perpolitikan Malaysia, yang terus menghadapi pertanyaan besar kapankah Mahathir akan menyerahkan tampuk kekuasaan ke Anwar Ibrahim. Empat partai yang tergabung dalam koalisi Pakatan memberikan reaksi beragam atas perkataan politisi berjuluk Dr M tersebut. Sementara para politisi Partai Keadilan Rakyat (PKR) pimpinan Anwar Ibrahim menyambut baik ucapan Mahathir tersebut.

Mahathir menyiratkan sinyal bakal menyerahkan kekuasaan kepada Anwar Ibrahim setelah KTT APEC yang digelar November 2020 mendatang. Dalam wawancaranya dengan Reuters yang dirilis Rabu (11/12/2019), PM Malaysia itu menyatakan dia tidak berencana hingga KTT APEC dilangsungkan. “Saya telah berjanji menyerahkan kekuasaan kepada Anwar dan saya akan memenuhi janji itu. Cuma saya menilai pergantiaan kepemimpinan sebelum APEC agak menganggu,” ujar Mahathir. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.