Kamis, 30 Juni 22

Mahasiswa UI-Tim Asia Pasifik Akan Berlaga Loreal Brandstrom 2017 di Paris

Mahasiswa UI-Tim Asia Pasifik Akan Berlaga Loreal Brandstrom 2017 di Paris
* Suasana L'oreal Brandatom 2016

Jakarta, Obsessiobnews.com– Kompetisi internasional L’Oréal Brandstorm 2017 akan digelar di Paris pada 15 Juni 2017 mendatang.

Seleksi tahun ini sangat diperketat, dimana sebelumnya para pemenang L’oreal Brandstrom tingkat nasional langsung berlaga di Paris. Namun kali ini Pemenangnya harus berkompetisi babak regional secara online.

Keterangan resmi yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (23/5/2017) menerangkan, Tim Prahara dari Universitas Indonesia keluar sebagai pemenang nasional L’Oréal Brandstorm 2017 Brand challenge.

Lalu terpilih menjadi salah satu dari 11 tim dari wilayah Asia Pasifik (APAC) untuk bersaing dengan 41 tim dari seluruh dunia dalam kompetisi internasional mendatang.

Ini juga untuk pertama kalinya, babak final Internasional ini akan diadakan dalam format Innovation Fair.

Seperti diketahui, pada 10 April 2017 lalu Tim Prahara memenangkan babak nasional untuk kategori Brand challenge dengan inovasi mereka yang berjudul “L’Oréal Men Expert Washable Colored Hair Wax”.

Tim tersebut berhasil menjawab tantangan kompetisi dengan inovasi mereka dan memukau para juri dengan pengetahuan luas mengenai pasar, strategi pendekatan jangka panjang dan pendek, adanya perpaduan dengan brand, serta keterampilan presentasi.

Setelah memenangkan babak nasional, presentasi Tim Prahara dikirim untuk mengikuti penjurian babak regional secara online.

“Ini merupakan kehormatan besar dapat mewakili Indonesia dalam kompetisi kelas dunia seperti L’Oréal Brandstorm. Kompetisi di tingkat nasional dan regional sudah berjalan sangat ketat, dan saya tahu bahwa ini akan menjadi lebih menantang lagi di tingkat internasional,” ujar Farriza S. Pulungan, anggota Tim Prahara dari Universitas Indonesia.

Sementara Cut Farisa, anggota Tim Prahara sangat bersyukur dan senang terpilih menjadi salah perwakilan dari wilayah Asia Pasifik dan mewakili Indonesia di babak final.

“Kami akan terus menyempurnakan dan memoles presentasi kami, dan akan melakukan yang terbaik untuk bisa membawa pulang piala dari Paris ke Indonesia,” jelasnya.

Head of Human Resources PT L’Oréal Indonesia, Restu Widiati memaparkan setiap tim nanti akan berperan sebagai wirausahawan dengan mengajukan ide mereka kepada para juri dalam format start-up stand. L’Oréal berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Tim Prahara dengan menyediakan serangkaian sesi pembinaan yang intensif untuk presentasi terakhir mereka.

“Hal ini akan memastikan Tim Prahara memiliki kepercayaan diri dan dapat tampil sebagai yang terbaik di antara 41 tim lainnya dari seluruh dunia,” kata Restu.

L’Oréal Brandstorm adalah salah satu kompetisi terbesar dunia untuk mahasiswa. Selama 25 tahun, berhasil menarik lebih dari 95.000 peserta di lebih dari 58 negara.

Secara konsisten L’Oréal global menjalankan program ini untuk menemukan talent-talent berprestasi yang merupakan calon pemimpin di masa depan.

Di Indonesia, kompetisi ini telah dijalankan 8 kali. Tahun ini, Brandstorm menjadi lebih besar dan lebih baik untuk menjangkau talent terbaik dengan profil yang beragam.

Brandstorm bertransformasi dari sebuah kompetisi marketing menjadi inkubator inovasi dan sumber daya manusia yang terbagi dalam dua kategori yaitu BRAND challenge yang selama ini sudah diperlombakan dan TECH challenge yang hadir pertama kalinya dalam sejarah.

Penghargaan khusus yaitu CSR award juga diberikan kepada tim yang memberikan inovasi berkelanjutan.

L’Oréal juga memberikan fasilitas e-learning yang dapat diakses oleh para peserta mahasiswa dan pembimbingnya untuk mempersiapkan proposal mereka.

Kompetisi tahun ini berkolaborasi dengan merk perawatan pria ternama dunia, L’Oréal Paris Men Expert yang memberikan tantangan bertajuk “Disrupt Men’s Grooming with Life-changing Innovation”.

Para siswa diminta untuk mengembangkan pengalaman konsumen yang lengkap yang memungkinkan L’Oréal Paris Men Expert untuk merekrut milenial melalui sebuah produk baru dan terobosan pelayanan yang memanfaatkan solusi digital dan teknologi yang terhubung.

Pemenang yang terpilih berdasarkan produk inovatif yang belum ada di portfolio L’Oréal Paris Men Expert atau di dalam wilayah kompetitif, kampanye pemasaran terpadu yang akan memastikan hubungan jangka panjang dengan konsumen, dan juga fokus terhadap target utama, kelompok milenial. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.