Kamis, 25 April 24

Mahasiswa UGM Sabet Medali Emas di ISTEC 2020

Mahasiswa UGM Sabet Medali Emas di ISTEC 2020
* Tim Universitas Gadjah Mada (UGM) yang beranggotakan Regita Rahma Maharatri (Ilmu Keperawatan FK-KMKk) dan Ilham Fazri (Elins FMIPA) sukses memperoleh medali emas dari kategori teknologi di ajang International Science Technology and Engineering Competition (ISTEC) 2020 yang digelar di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, 13-15 Januari 2020. (Foto: dok. UGM)

Regita berharap melalui alat ini dapat menjadi alternatif solusi dalam mencegah terjadinya ulkus kaki diabetikum yang mampu mengarah pada amputasi. Perangkat ini dilengkapi dengan  fitur edukasi sesuai dengan risiko yang terdeteksi. Dengan begitu Spherotec dapat membantu mencegah peningkatan risiko sehingga diharapkan  mampu meningkatkan kesadaran serta mempertahankan kualitas hidup pasien diabetes.

“Harapannya dengan alat ini dapat dilakukan pemeriksaan secara dini dan mudah. Selain itu, penderita dapat meningkatkan kesadarannya sehingga amputasi dapat dicegah disamping melakukan kontrol gula darah serta perawatan kaki yang baik,” tandasnya. (arh) 

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.