Sabtu, 8 Oktober 22

Mahasiswa Kawal Pilgub Sumbar

Mahasiswa Kawal Pilgub Sumbar

Padang, Obsessionnews – Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) merasa berkewajiban mengawal proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pemilukada) serentak di Sumbar. Wujud kepedulian mahasiswa agar terlaksana pemilu yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, mahasiswa mendatangi masing-masing Ketua Tim Sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

Menteri Sosial dan Politik BEM KM Unand, Syafris Fadli mengatakan mahasiswa Unand Padang mengawal proses pelaksanaan pilkada, salah satu tujuannya adalah agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar tahun 2015 dapat berjalan sukses.

“Kita mempertanyakan hal tentang kepatuhan Tim sukses terhadap peraturan undang-undang Pemilukada terutama terkait Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) dan pembatasan kampanye,” kata Syafris Fadli Rabu (7/10).

Syafris Fadli mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilukada sering ditemukan pelanggaran seperti dana kampanye yang digunakan kedua calon yang tidak sesuai dengan peraturan undang-undang pemilu.

“Mahasiswa berharap agar tim sukses dapat memfungsikan perannya dalam penjagaan dan pengelolaan dana kampanye,” ujar Syafris Fadli.

Syafris Fadli mengatakan, pertemuan dialog dengan masing-masing Ketua Tim sukses tersebut merupakan rangkaian kegiatan BEM KM Unand dalam proses pengawalan Pemilukada serentak di Sumbar. Pihaknya juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Sumbar. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.