Jumat, 17 September 21

Mahasiswa desak Cabut PP 78

Mahasiswa desak Cabut PP 78

Surabaya, Obsessionnews – Aksi menolak Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 tahun 2015 terus berlanjut. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur berunjukrasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/11/2015).

Mahasiswa menganggap jika penerapan PP tersebut tidak memperhatikan nasib buruh. “ Kita mendesak pemerintahan Jokowi untuk membatalkan PP yang tidak pro buruh,” terang Barkah, saat berorasi di gedung Grahadi.

Mahasiswa menggelar aksi teaterikal di jalan Gubernur Suryo yang menggambarkan pemerintah yang masih belum memperhatikan kepentingan buruh. Revisi atau bahkan pencabutan PP tersebut merupakan tuntutan yang harus segera dilakukan.

“Buruh sudah menyumbangkan tenaganya untuk negeri ini, tapi pemerintah masih tidak mau berpihak pada buruh. Kita akan bersama buruh besok untuk menggelar mogok nasional,” kata Barkah.

Sebelumnya, mahasiswa melakukan longmarch dari Monumen Kapal Selam (monkasel) di ruas jalan Pemuda, Surabaya, Jawa Timur, dengan mendapatkan pengawalan dari polisi. Sesampainya di gedung negara Grahadi mahasiswa secara bergantian berorasi dan melakukan aksi teatrikal. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.