Jumat, 30 Oktober 20

Mahasiswa dan Pemuda Tentukan Nasib Masa Depan Bangsa

Mahasiswa dan Pemuda Tentukan Nasib Masa Depan Bangsa

Banda Aceh, ObsessionnewsDalam masa reses para anggota DPR melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya untuk menjaring aspirasi rakyat. Salah seorang di antaranya Irmawan, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR, yang berkunjung ke Banda Aceh, Sabtu (14/2).

Dalam pertemuan dengan sejumlah mahasiswa di NA Cafe Lampriet, Banda Aceh, Irmawan menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut dia, mahasiswa wajib memahami empat pilar kebangsaan tersebut, karena mahasiswa berperanan penting dalam membangun bangsa.

“Mahasiswa memiliki peran strategis dalam membangun bangsa. Oleh karena itu modal pengetahuan, semangat nasionalisme dan keberanian harus dipupuk sejak dini. Mahasiswa dan pemuda menentukan nasib bangsa di masa mendatang,” katanya.

Dia menambahkan, mahasiswa sejak dini harus menyadari perannya dalam membangun bangsa. Sejak dini mahasiswa harus mempersiapkan ideologi kebangsaan “Pintar saja tidak cukup. Butuh kematangan dalam berprinsip dan berideologi. Sebagai warga negara Indonesia, tentu ideologi Pancasila yang harus dipegang teguh,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Aceh ini.

Khusus kepada obsessionnews.com Irmawan mengatakan, PKB konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh dan berusaha menjembatani antara pemerintah pusat dengan pemerintah Aceh dalam membangun keutuhan bangsa.

Sebagai perpanjangan tangan dari rakyat, dia berjanji akan mengabdi kepada rakyat dan berusaha menampung aspirasi rakyat. Dia berencana mendirikan rumah aspirasi di Banda Aceh, Kabupaten Gayo Lues, serta di sebuah daerah di Aceh bagian barat. (Agung Sanjaya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.