Sabtu, 18 September 21

Mafia Ikan Bakal Dihajar Menteri Susi

Mafia Ikan Bakal Dihajar Menteri Susi

Jakarta, Obsessionnews – Ilegal fishing atau pencurian ikan, rupanya sudah dianggap kejahatan dunia. Lebih parah lagi, hal tersebut sudah dilabeli sebagai praktik mafia. Inilah konsentrasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah setir Susi Pudjiastuti.

Dalam pemberantasan mafia ikan khususnya di tingkat internasional, Susi menggandeng lembaga global yakni, Sea Shepherd yang dikenal sebagai pemburu kapal penangkap paus ilegal.

“Dengan kerjasama ini, kita bisa mengorganisasi negara di dunia untuk duduk bersama. Ini bukan masalah ikan saja. Ini tidak kelihatan bahkan di laut ada oper-operan manusia,”kata Susi saat ditemui di kantornya, di Jakarta, Senin (18/5), usai Konferensi Pers terkait pertumbuhan PDB sektor kelautan dan perikanan triwulan 1 tahun 2015.

Selain Sea Shepherd, Susi juga menggandeng Filipina dan Vietnam. Tujuannya, agar dua negara tersebut mau memberi informasi berupa identitas kapal dan para anak buah kapal (ABK), serta daerah operasionalnya.

“Filipina dan Vietnam kita akan membuka seperti crisis center,” jelasnya.

Ke depan, harapan Susi bakal ada kerjasama lebih luas lagi antara Indonesia dengan beberapa negara lain termasuk Uni Eropa dan Amerika Serikat dalam pemberantasan ilegal fishing. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.