Rabu, 25 November 20

Madonna Bakal Gelar Konser di Bangkok

Madonna Bakal Gelar Konser di Bangkok

Bangkok – Popularitas Madonna belum pudar, meski usianya tak muda lagi. Di usianya yang ke-57 Madonna masih menebarkan pesona. Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) ini masih memiliki banyak penggemar di seantero dunia.

Penyanyi yang gemar berpakaian seksi yang menampilkan bagian tubuhnya yang sensitif ini bakal menggelar konser di Bangkok, Thailand, pada 10 Februari 2016 mendatang. Pertunjukan tersebut merupakan bagian dari tur keliling dunia bertajuk Rebel Heart.

Kunjungan ke Bangkok itu nantinya bakal menjadi tur kedua Madonna sesudah konser di Taipei, Taiwan, yang rencananya akan digelar pada 9 Februari 2016.

“Sejak diumumkan pada Sabtu (3/10) lalu, tiket pertunjukan di Taipei ludes terjual hanya dalam satu jam,” kata salah satu promotor, seperti dikutip Voice of America, Jumat (9/10).

Media Thailand menyebut rencana kedatangan Madonna ke Bangkok sebagai perjalanan sekali seumur hidupnya’di negeri Siam. Kunjungan pelantun  La Isla Bonita itu akan membuat catatan sejarah sendiri di Thailand.

Untuk menyambut acara pertunjukan di Thailand, penyelenggara telah menyiapkan 15.000 kursi di Impact Arena, Bangkok. Selama Februari mendatang, Madonna rencananya akan menggelar tur di beberapa kota di Asia dan Australia.

Mulai dari Taipei, Bangkok, Tokyo, Hongkong, Makau, Manila, Auckland, lalu disusul dengan sejumlah tempat di Australia. Tiket untuk acara konser di Bangkok dijual pada kisaran harga 2.000–16 ribu baht.

Penyanyi Wanita Tersukses Sepanjang Masa
Perempuan bernama lengkap Madonna Louise Ciccone ini dilahirkan di Bay City, Michigan, AS, 16 Agustus 1958. Ia salah seorang figur paling besar dalam sejarah musik populer dunia dan mendapat julukan sebagai ‘Ratu Pop’. Menurut Guinness World Records, Madonna merupakan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. Madonna dikenal akan produksi musik yang inovatif dan provokatif, koreografi dan pertunjukan panggung yang ekstravagan, serta video musik yang artistik.

Sejak kemunculan dan dominasinya di dunia hiburan era 1980-an, Madonna telah mendefinisikan musik dan budaya pop dan menjadi pengaruh besar bagi banyak penyanyi di berbagai belahan dunia.

Madonna meluncurkan album pertamanya pada 1983 di bawah label Sire Records, setelah sebelumnya mengawali karier sebagai drumer dan vokalis pada grup musik rock Breakfast Club dan Emmy. Dia kemudian berhasil melesat menuju puncak popularitas melalui serangkaian album dan single-nya yang merajai tangga musik di banyak negara, serta video-videonya yang berhasil mendominasi tayangan MTV.

Sepanjang perjalanan kariernya, Madonna telah mengeksplorasi beragam jenis musik dan mengubah citranya secara konstan. Karya-karyanya telah mendapat pujian dari kritikus musik internasional, namun juga sering menuai kontroversi akibat penggunaan tema seksualitas, agama, dan politik.

Mantan isteri aktor Sean Pean ini memperlebar kariernya dengan terjun di bidang seni peran. Sayangnya, kariernyadi pentas film tidak segemilang kiprahnya di dunia musik. Sebagian besar filmnya tak mendapat respons positif dari publik dan kritikus. Meskipun demikian, Madonna sempat meraih penghargaan ‘Aktris Terbaik’ dari Golden Globe Awards berkat penampilannya di film Evita (1996).

Selain itu, Madonna juga dikenal sebagai perancang busana, penulis buku anak-anak, sutradara, dan produser film. Ia telah diakui sebagai pengusaha jenius dan dinobatkan sebagai penyanyi wanita terkaya di dunia oleh majalah Forbes. Ia juga berhasil mendirikan perusahaan rekaman Maverick yang sukses meluncurkan karier sejumlah penyanyi seperti Alanis Morissette.

Madonna merupakan artis wanita terlaris sepanjang masa, dengan penjualan rekaman musik mencapai lebih dari 300 juta kopi di seluruh dunia. Pada 2008 majalah Billboard menempatkan Madonna di nomor dua, di belakang The Beatles, dalam daftar Billboard Hot 100 All-Time Top Artists, yang menjadikannya artis solo tersukses dalam sejarah tangga lagu AS.
Sepanjang perjalanan kariernya, Madonna telah memenangkan banyak penghargaan dan mencatat berbagai rekor dalam Guinness World Records. Namanya juga telah diabadikan di museum Rock and Roll Hall of Fame. (gb/wkp/rol/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.