Kamis, 26 Mei 22

Mabes Polri Belum Keluarkan Izin Kongres Pemilihan PSSI

Mabes Polri Belum Keluarkan Izin Kongres Pemilihan PSSI

Jakarta – Tak sampai sebulan lagi, Kongres Pemilihan PSSI akan dilaksanakan. Namun, sampai sekarang polemik antara induk sepakbola Indonesia dengan Kemenpora terkait lokasi kongres tersebut masih belum menemui titik temu. Itu karena saat ini Mabes Polri masih melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kongres di Makassar.

Hal tersebut terjadi setelah Menpora Imam Nahrawi beberapa waktu lalu mengeluarkan rekomendasi agar kongres dilaksanakan di Yogyakarta. Padahal, PSSI sudah memutuskan untuk melangsungkan hajatan mereka itu di Makassar.

Alhasil, Mabes Polri pun hingga kini masih enggan mengeluarkan surat izin kepada PSSI untuk menggelar kongres di Makassar. Tentunya, situasi tersebut membuat PSSI terancam tidak jadi menggelar Kongres Pemilihan di sana.

Tanpa keluarnya izin dari Mabes Polri tak mungkin bisa menggelar acara yang menyangkut dengan banyak orang. Sebab, itu merupakan syarat mutlak, sehingga bila hal ini dilanggar maka pihak Kepolisian bisa membubarkan secara paksa.

“Kami akan cek dahulu tentang izin ini. Sekarang kami sedang melakukan koordinasi dengan bagian yang khusus menangani masalah ini,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, seperti diansir Goal Indonesia.

Rencananya Kongres Pemilihan bakal digelar pada 17 Oktober mendatang. Di mana agenda utama dari kongres tersebut adalah memilih ketua, wakil, dan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI peridoe 2016-2020. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.