Minggu, 28 November 21

Mabes Polri Akan Kirim Surat Pencekalan Denny Indrayana Ke Imigrasi

Mabes Polri Akan Kirim Surat Pencekalan Denny Indrayana Ke Imigrasi

Jakarta, Obsessionnews – Guna mencegah tersangka kasus dugaan korupsi ‘Payment Gateway’ yaitu Denny Indrayana, Mabes Polri akan mengirimkan surat kepada Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM. Hal tersebut dilakukan agar yang bersangkutan tidak bepergian ke luar negeri.

“Untuk tersangka kaitan kasus ‘payment gateway’ memang akan ada rencana pencekalan, namun surat sedang dibuat,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Div Humas Polri, Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2015).

Selain itu, pihaknya akan melakukan pemanggilan ulang terhadap Denny untuk diperiksa. Lantaran kemarin bekas Wamenkum HAM itu kelelahan saat diperiksa oleh penyidik.

“Untuk payment gateway belum selesai diperiksa karena dia (Denny) kelelahan minta dihentikan, kita setujui diperiksa dalam waktu deket,” tutur Rikwanto.

Seperti diketahui, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri, menetapkan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana sebagai tersangka kasus dugaan korupsi program ‘payment gateway’ 2014. Denny diduga kuat menyalahgunakan wewenang dalam program sistem pembayaran pembuatan paspor secara elektronik di Kementrian Hukum dan HAM.

Atas perbuatannya, penyidik mengenakan Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 dan Pasal 23 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 421 KUHP Juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP tentang penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.