Selasa, 29 September 20

M Bloc Space Lakukan Pengembangan Area Fase Kedua Seluas 1500 Meter

M Bloc Space Lakukan Pengembangan Area Fase Kedua Seluas 1500 Meter
* M Bloc Space melakukan penandatanganan untuk pengembangan area fase kedua. (Foto: M Bloc Space)

Jakarta, Obsessionnews.comM Bloc Space akan melakukan pengembangan area fase kedua seluas lebih kurang 1500 meter persegi dari sebelumnya yang hanya 6500 meter persegi. Sehingga total area M Bloc Space nantinya berkisar 8000 meter persegi.

Pihak Peruri sebagai kolaborator sekaligus pemilik lahan belum lama ini telah memercayakan kembali dua gudang kosong milik mereka untuk dikelola juga oleh PT Ruang Riang Milenial (pengelola M Bloc Space) selama beberapa tahun ke depan.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan, kedua gudang berukuran 650 meter persegi dan 450 meter persegi yang telah dibangun sejak dekade 1970-an tersebut sebelumnya digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai alat produksi uang, dokumen berharga milik negara hingga fasilitas olah raga karyawan Peruri.

“Rencananya kedua gudang yang posisinya bersebelahan dengan Oeang Restaurant, Bar dan Roastery tersebut akan dialihfungsikan oleh PT Ruang Riang Milenial menjadi The M Bloc Market, Museum Gallery dan Community Hall,” ujar Dwina dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Jumat (7/8/2020).

Menurut dia, semangat militan M Bloc Space untuk terus melakukan pemberdayaan UKM, mendukung produk lokal dan brand lokal seperti di fase pertama juga makin ditingkatkan menjadi fokus utama pada pengembangan fase kedua ini.

The M Bloc Market merupakan indie grocery store baru nan khas dengan karakter interior rustic vintage yang memiliki visi berkelanjutan (sustainability). Fokus utama The M Bloc Market adalah menjadi outlet premium bagi rantai pasokan yang berasal dari para produsen UKM lokal terkemuka dan para pendatang baru terkurasi yang menurut kami usahanya layak untuk didukung.

The M Bloc Market ingin melayani komunitas sembari membuat tingkatan baru dalam berbelanja bahan makanan dan minuman menjadi sebuah pengalaman yang menarik dan ramah, baik untuk sayur mayur segar, buah-buahan, sembako, roti dan kue artisan, keju buatan sendiri, serta aneka daging hingga ikan-ikan segar.

Ada tiga etos yang dijunjung tinggi sekaligus menjadi panduan The M Bloc Market dalam mengarungi bisnis kelontong berkelanjutan ini:

  1. Wellness (Hidup Sehat)

Sebuah kesadaran akan gaya hidup yang lebih sehat dan baik. Kesadaran komunitas tak hanya terhadap produk namun juga etika.

  1. Traceability (Keterlacakan)

Sebuah kesadaran baru muncul untuk memperkuat rantai pasokan (supply chain) dari hulu hingga ke hilir guna memperkuat identitas geografis Indonesia yang kaya hasil bumi.

  1. Locality (Lokalitas)

Kebangkitan produk lokal dari hulu ke hilir hanya masalah waktu karena benihnya sudah muncul dimana-mana. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.