Rabu, 24 April 24

Lyon Juarai Liga Champions Wanita

Lyon Juarai Liga Champions Wanita
* Sarah Bouhaddi Saki Kumagai Lyon Wolfsburg Champions League Women 2016. (goal.com)

Reggio – Tim putri Olympique Lyon menuai kejayaan di Liga Champions musim ini. Trofi juara pun bisa diraih setelah di partai final mampu mengungguli VfL Wolfsburg.

Lyon menjadi kampiun Liga Champions wanita setelah di final bisa mengungguli Wolfsburg.

Sempat bermain imbang 1-1 di Reggio Emilia selama 90 menit, juga di babak perpanjangan waktu, laga pun dilanjutkan lewat drama adu penalti. Lyon terbukti lebih beruntung di babak ini dan meraih kemenangan 4-3.

Ada pun Lyon sudah memimpin sejak pertandingan berjalan 12 menit setelah Ada Hederberg sukses mencocor bola masuk ke gawang Wolfsburg. Keunggulan ini bisa dipertahankan hingga mendekati akhir laga.

Tapi di menit 88, Alexandra Popp bisa menyamakan kedudukan dan memaksakan laga berjalan hingga babak perpanjangan waktu dan adu penalti, sebelum akhirnya Wolfsburg kalah.

Adalah kiper Sarah Bouhhadi yang menjadi pahlawan dengan penyelamatan atas tendangan Nilla Fischer sebelum kemudian Elise Bussaglia memastikan keunggulan Lyon.

“Saat adu penalti, kami tak pernah kehilangan kepercayaan dan Sarah membuat penyelamatan. Kami sudah bosan terus kalah melawan tim asal Jerman lewat adu penalti,” kata gelandang Lyon Camille Abily, Jumat (27/5).

Dengan hasil ini, Lyon kini sudah mengoleksi tiga trofi Liga Champions dengan Hegerberg menjaadi topskor turnamen dengan 13 gol di sembilan laga. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.