Selasa, 28 Juni 22

Luthfi Hasan Ishaaq Segera Disidang

Luthfi Hasan Ishaaq Segera Disidang

Luthfi Hasan Ishaaq (ist)

 

Hasan S

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkas tersangka kasus korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq sudah lengkap untuk diserahkan ke tingkat penuntutan. Dengan demikian mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu segera menghadapi sidang perdana di Pengadilan Tipikor.

“Rencananya P21 hari ini,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013).

Luthfi Hasan ditetapkan sebagai tersangka bersama orang dekatnya Ahmad Fathanah. Keduanya diduga menerima suap sebesar Rp 1 miliar pemberian dari dua Direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendi dan Arya Effendi. Suap itu diduga berkaitan dengan upaya pengurusan penambahan kuota impor daging PT Indoguna 500 ton.

Sehari sebelumnya, berkas Fathanah sudah dilimpahkan ke tingkat penuntutan. “Kita punya waktu 14 hari untuk menyusun dakwaan, selanjutkan akan diserahkan ke pengadilan,” katanya.

Sementara Arya dan Abdi sudah dalam proses persidangan di pengadilan Tipikor. Berkas keduanya dilimpahkan lebih dulu.

Dalam kasus ini KPK juga tengah menyelidiki dugaan keterlibatan petinggi PKS, semisal Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin dan Menteri Pertanian sekaligus anggota Majelis, Suswono.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.