Selasa, 15 Oktober 19

Luruskan Sejarah, Ketua MPR: Film G30S PKI Perlu Diputar Lagi

Luruskan Sejarah, Ketua MPR: Film G30S PKI Perlu Diputar Lagi
* Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Demi meluruskan sejarah kepada generasi penerus, Ketua MPR Zulkifli Hasan, setuju bila film G30S PKI diputar kembali. Film ini sempat dihentikan tayangannya sejak 1998. Saat Orde Baru, setiap malam tanggal 30 September, film ini diputar di stasiun televisi.

“Nonton bareng itu bagus, untuk pembelajaran bersama. Mengingat kembali pengorbanan Pahlawan Revolusi menjaga Pancasila,” ujar Zulkifli dalam siaran persnya, Minggu (17/9/2017).

Persoalan PKI yang ramai dibahas terjadi karena masyarakat ada yang merasa tidak puas dengan sejarah pembrontakan PKI yang dibuat pada masa Orde Baru melalui film momumentalnya itu. Karena film itu kata dia perlu diputar kembali.

“Jangan sampai ada yang memutarbalikkan fakta mengenai peristiwa G30S PKI itu. Anak muda harus belajar dari sejara,h bagaimana menjaga Pancasila dari pengaruh paham Komunis,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa TAP MPRS No XXV/1966 masih berlaku. Maka dari itu, dia menuturkan, tidak relevan apabila ada pihak pihak yang mendorong pemerintah minta maaf kepada PKI

“Setelah reformasi Pancasila, kewarganegaraan banyak yang tidak lagi diajarkan di sekolah. Harus ada upaya untuk terus ingatkan generasi muda untuk menjaga Pancasila,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.