Selasa, 18 Januari 22

Lurah Jagakarsa Optimis Pembayaran PBB Capai Target

Lurah Jagakarsa Optimis Pembayaran PBB Capai Target
* Lurah Jagakarsa Kendrawati (Foto : Sutanto/Men's Obsesion)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pajak merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar untuk penunjang pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan. Karenanya, sangat penting wajib pajak membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau warga DKI agar selalu membayar Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dengan tepat waktu.

Ternyata, pemberi imbauan tersebut tidak hanya berlaku di kalangan Pemprov DKI atau Gubernur DKI saja, akan tetapi di tingkat bawahnya seperti wali kota, kecamatan serta tingkat kelurahan. Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) yang selalu memberi imbauan kepada warganya untuk selalu tepat waktu dalam hal pembayaran PBB.

“Kemarin kita imbau semua masyarakat untuk wajib membayar pajak sesuai pada waktunya, jangan sampai ibaratnya terlambat,” ujar Lurah Jagakarsa Kendrawati kepada Obsessionnews.com di kantor Kecamatan Jagakarsa, Jaksel, Senin (28/8/2017).

Dia mengaku cara menyampaikan imbauan tersebut lebih sering dengan cara tatap muka. “Setiap ada acara bersama masyarakat, pertemuan bersama masyarakat, jadi kita imbau. Alhamdulillah antusias masyarakat bagus banget,” katanya.

Untuk itu, Kendrawati selalu memilih cara seperti itu. Hal ini dilakukan agar penyampaiannya lebih jelas dalam mengingatkan warga wajib pajak untuk segera membayar PBB nya dengan tepat waktu.

“Iya, kebetulan kalau masyarakat itu ada acara seperti ini kita itu kumpul. Jadi kalau mengimbau itu lebih enak. Lebih enak kita berbicara dari pada pakai surat,” tutur Kendrawati.

Dengan cara seperti itu, dia optimis warga wajib pajak yang akan membayar PBB memenuhi target. “Target tahun ini Optimis, per kelurahan menargetkan 100%,” tutupnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.