Sabtu, 28 Mei 22

Lulung Apresiasi Koalisi Gemuk Lawan Ahok

Lulung Apresiasi Koalisi Gemuk Lawan Ahok
* Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Abraham Lunggana.

Jakarta, Obsessionnews – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung menyambut baik wacana dibentuknya koalisi gemuk pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Rencananya, koalisi gemuk itu diisi oleh partai politik non pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Adapun dua partai politik yang sudah mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah Partai Nasdem dan Partai Hanura.

“Bagus. Koalisi gemuk itu bagus,” kata Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta itu, usai bersosialisasi dengan warga, di kawasan Ragunan, Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Wacana koalisi gemuk itu dilontarkan pertama kali oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Menurutnya, Partai Gerindra akan menggandeng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memiliki suara mayoritas atau 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Gerindra dan PDI-P juga akan mengajak PPP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Minggu-minggu ini kita mau bertemu. PDI-P kan lagi fit and proper test, setelah itu. Harus dialog dulu, sebelum koalisi,” ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016).

Pilkada di DKI Jakarta memang sedikit berbeda dengan Pilkada di daerah lainnya. Berdasarkan Undang-undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemprov DKI Jakarta sebagai Ibu Kota, seseorang harus mendapat 50 persen plus 1 jika ingin menjadi kepala daerah.

Hal itu berbeda dengan Pilkada di daerah lainnya yang hanya membutuhkan suara terbanyak untuk dapat menjadi kepala daerah. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.