Minggu, 28 November 21

Luis Salom Meninggal, Balap MotoGP Ikut Denah Balap F1

Luis Salom Meninggal, Balap MotoGP Ikut Denah Balap F1
* Almarhum Luis Salom (getty)

Barcelona, Obsessionnews-Menyusul meninggalnya pembalap MotoGP 2, Luis Salom, balapan MotoGP Catalonia tetap dilangsungkan, dengan perubahan jadwal. Keluarga Luis, pembalap asal Meksiko ini sudah mengijinkan balapan tetap berlangsung.

Dalam sebuah komisi keamanan yang diisi pembalap MotoGP, yaitu Marc Marquez, Andre Iannone, Andrea Dovizioso, Carl Crutchlow, Tito Rabat, Aleix/Pal Espagaro, Bradley Smith, Jack Miler, disepakati bahwa balapan MotoGP akan format yang digunakan untuk balapan Formula 1.

Rencana ini pernah diujicoba dua tahun lalu, di latihan resmi MotoGP, tapi tidak digunakan sampai sekarang.

Karena perubahan lintasan, maka latihan 3 pada Sabtu serta latihan 4 dan kualifikasi pada Minggu, maka jadwal ujicoba diperpanjang waktunya beberaps menit.

Menurut pengawas lintasan, Luis tergelincir motornya di tikungan 12, belokan ke kanan dekat akhir lintasan. Tikungan ini ditutup untuk balapan F1.

Televisi tidak menangkap kejadian ini, tapi kamera keamanan sirkuit menunjukkan Salom tergelincir di tikungan itu, motornya lebih dulu baru Salom menghantam pagar pembatas.

Masih belum jelas apakah Salom juga tertabrak motornya sendiri sebelum menghantam pagar pembatas.

Setelah kejadian ini, petugas sirkuit datang, dan dua ambulans juga datang. Dokter sempat memberi pertolongan di sirkuit. Helikopte pun datang, namun diputuskan Salom tetap diantar ke rumah sakit memakai ambulans, karena dokter bisa sambil memberikan perawatan.

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Salom, pembalap SAG berusia 24 ini meninggal beberapa jam kemudian. (motoGP) @baronpskd

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.