Sabtu, 28 Mei 22

Luhut Tolak Komentari Setya Novanto Etis Atau Tidak

Luhut Tolak Komentari Setya Novanto Etis Atau Tidak
* Luhut Panjaitan.

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan tidak mau mengomentari apakah tindakan Ketua DPR Setya Novanto melakukan pertemuan dengan Direktur Freeport Maroef Sjamseoddin dan pengusaha minyak Riza Chalid itu etis atau tidak etis.

Luhut tidak mau mengomentari tindakan Setya Novanto lantaran ia tidak mau, jawabanya itu akan menambah gaduh suasana. Sebagai Menkopolhukam dirinya, punya kewajiban untuk stabilitas politik nasional agar situasi tidak semakin parah hanya gara-gara kasus Freeport.

“Saya tidak mau bikin gaduh, memberikan komentar sana sini. Ini sidang terbuka, nanti akan timbul komentar-komentar lain. Saya rasa MKD lebih tahu etis atau etisnya,” kata Luhut, saat ditanya oleh anggota MKD Syarifuddin Sunding, di DPR, Senin (14/12/2015).

Sementara itu, anggota MKD yang lain, Sukiman juga kembali menanyakan tentang sikap Ketua DPR Setya Novanto tentang pertemuannya dengan Riza dan Maroef. “Apakah saudara saksi secara pribadi melihat tindakan Ketua DPR Setya Novanto etis dengan melakukan ‎pertemuan dengan saudara Riza dan Maroef,” tanya Sukiman.

Luhut pun kembali menegaskan, dirinya tidak akan mau masuk keranah tersebut. Ia sendiri mengaku belum memiliki data-data yang lengkap untuk menyimpulkan apakah tindakan Setya Novanto melanggar etik atau tidak. Pihaknya, akan mengambil sikap setelah MKD memberikan keputusan.

“Saya tidak bisa menyimpulkan, dan belum bisa bersikap. Saya rasa MKD adalah tempat yang mulia dan terhormat untuk bisa memutuskan kasus ini dengan baik,” jelasnya. ‎ (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.