Jumat, 27 Mei 22

Luhut Tak Perlu Kasar terhadap Amien Rais

Luhut Tak Perlu Kasar terhadap Amien Rais
* Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan

Jakarta, Obsessionnews.com – Pernyataan mantan Ketua MPR Amien Rais yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tukang ngibul soal pembagian soal sertifikat berbuntut panjang. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengancam akan membongkar dosa Amien di masa lalu sebagai sikap perlawanan.

Ketua Fraksi Hanura DPR Inas Nasrullah Zubir, meminta Luhut tidak perlu bersikap kasar dan terbawa emosi dalam menyikapi pernyataan Amien. Karena keduanya sama-sama tokoh politik senior yang harus banyak memberikan contoh pendidikan yang baik.

“Seharusnya sebagai politikus senior berbicara secara taktis dan tidak emosional,” ujar Inas kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, lebih baik Luhut memberikan bantahan terhadap Amien dengan mengeluarkan data, bahwa sebenarnya pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi merupakan amanah Undang-undang, bukan penipuan.

“Kan bisa seperti yang saya lakukan, yakni memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa pembagian sertifikat tersebut adalah amanat undang-undang,” ucap Inas.

Seperti diketahui, Amien yang merupakan senior PAN itu menilai program bagi-bagi sertifikat tanah sebagai pengibulan atas kenyataan 74 persen lahan dikuasai pengusaha besar. Pernyataan Amien ini disambut kemarahan Luhut.

“Kalau main-main kita bisa cari dosamu kok. Emang kau siapa?” kata Luhut, Senin (19/3) kemarin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.