Senin, 29 November 21

Luhut Nyatakan Loyal Kepada Presiden, Kecuali …

Luhut Nyatakan Loyal Kepada Presiden, Kecuali …

Jakarta, Obsessionnews – Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan berjanji bahwa dirinya bersama pejabat di bawahnya akan bekerja sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan. Dia menyatakan tidak ada kepentingan terselubung untuk mendongkel pemerintahan Jokowi.

“Kami ini leher yang tidak punya kepala dan muka. Jadi, kami ada untuk membantu ‘kepala’ dan ‘muka’ itu,” ujar Luhut di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Walaupun kewenangan yang diberikan kepadanya cukup besar, namun Luhut menyatakan akan tetap loyal dan patuh kepada kepada presiden Jokowi. Hal berbeda apabila kepada negara dianggap melanggar konstitusi, ia mempertimbangkan bisa melakukan sesuatu.

“Saya loyal, yes itu. Saya itu loyal kepada Presiden, tegak lurus, tidak bisa ditawar, kecuali Presiden melanggar konstitusi. Sepanjang Presiden tegak terhadap itu, kami akan bantu Presiden sekuat tenaga,” tutur dia.

Sebagai Kepala Staf kepresidenan, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu akan berupaya untuk membantu kerja Presiden. Luhut berani mengemban tugas tersebut dari presiden hanya untuk mendorong kemajuan Indonesia.

“Kami hanya berpikir yang terbaik untuk RI, tidak ada yang lebih dari itu. Saya ada guyonan bahwa saya seorang perwira yang sudah ada pada pengabdian saya tertinggi sehingga tidak ada kepentingan politik, tidak usah khawatir,” katanya.

Dia memastikan timnya selalu bekerja secara profesional. Tak pelak presiden jokowi pun memberi apresiasi atas kinerjanya selama ini. Luhut mengatakan dirinya selalu melaporkan setiap perkembangan di lapangan mulai dari isu ekonomi, politik dan pertahanan kepada presiden.

“Saya tahu batas gerak maju saya, saya tahu persis rambu-rambu permainan itu. Jadi tidak perlu khawatir akan kantor ini,” tandasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.