Kamis, 1 Desember 22

Luhut Limpahkan ke Rini Soal Mogok Pilot Garuda

Luhut Limpahkan ke Rini Soal Mogok Pilot Garuda
* Pesawat Garuda Indonesia. (foto: tiket2.com/Garuda Indonesia)

Jakarta, Obsessionnews.com – Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) memastikan sikap mereka untuk tetap melakukan aksi mogok terbang di awal Juli 2018 ini. Sikap ini diambil lantaran perwakilan para pilot tidak puas dengan hasil mediasi antara mereka dengan manajemen Garuda Indonesia. Adapun Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berlaku sebagai mediator dalam mediasi tersebut.

Namun Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan enggan menanggapi ancaman mogok terbang pilot Garuda Indonesia yang dipastikan bakal dilakukan bulan ini. Padahal sebelumnya Kemenko bidang Kemaritiman terlibat dalam mediasi yang dilakukan antara APG dengan manajemen Garuda Indonesia.

“Saya enggak tahu lagi, tugas saya sudah selesai,” kata Luhut di kantornya.

Menurut Luhut, apa yang menjadi tugas Kemenko bidang Kemaritiman dalam mediasi tersebut sudah selesai dilakukan. Kini, penyelesaiannya diserahkan Luhut kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin Rini Soemarno. “Sudah kami selesaikan, biar Menteri Rini yang selesaikanlah,” imbuh Luhut.

Sementara itu, Presiden APG Captain Bintang Hardiono mengaku sedang mempersiapkan ke arah mogok terbang tersebut. “Mengenai tanggal pastinya nanti akan kami beri tahu pada waktu press release,” katanya.

Bintang menyebutkan, APG bersama Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) sudah sepakat mengambil langkah untuk mogok kerja. Mereka berencana berkumpul terlebih dahulu pada Kamis (5/7/2018) mendatang di Pilot House untuk membahas lebih lanjut mekanisme mogok yang akan mereka lakukan.

Ketika ditanya tentang hasil mediasi seperti apa yang belum memuaskan para pilot, Bintang tidak menjelaskan secara detail. Dia menjanjikan untuk memberikan penjelasan detail saat semua persiapan untuk mogok sudah matang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.