Senin, 21 September 20

Luhut Kasih Bocoran Soal Jabatan Ahok Sebagai Petinggi BUMN

Luhut Kasih Bocoran Soal Jabatan Ahok Sebagai Petinggi BUMN
* Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto; maritim.go.id

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan bahwa bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau Ahok bakal mengisi posisi penting di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia menyebut, Ahok bakal ditempatkan di BUMN bidang energi.

“Kira-kira begitu (masuk BUMN energi),” ujar Luhut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Meski, belum secara gamblang mengenai pos mana tepatnya yang akan diisi Ahok, apakah energi yang dimaksud adalah Pertamina, Luhut kembali melontarkan jawaban serupa.

“Kira-kira begitu,” kata dia.

Namun saat ditanya peluang Ahok menduduki perusahaan energi lain seperti PLN, jawaban Luhut berubah. “Saya enggak tahu.”

Meski demikian Luhut juga memberi respons positif mengenai rencana bergabungnya bekas Bupati Belitung Timur itu dalam jajaran BUMN.

“Kan bagus kalau dia masuk BUMN,” kata dia.

Sebelumnya, Ahok tampak datang ke Kantor Kementerian BUMN, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Saat ditemui, Ahok mengaku siap untuk dilibatkan dalam pengelolaan BUMN.

Ia mengaku akan dilibatkan untuk menjabat di salah satu BUMN. Hal ini disampaikan dalam pertemuannya dengan Menteri BUMN selama satu setengah jam sebelumnya.

“Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN. Itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri,” ucap Ahok.

Lebih jauh Ahok juga menyatakan belum dapat memastikan waktu resmi untuk jabatan yang akan didudukinya nanti. “Mungkin nanti Desember, atau November saya tidak tahu, mungkin tanya ke Pak Menteri,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.