Selasa, 7 Juli 20

Luhut: Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jatim

Luhut: Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jatim
* Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menilai elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih sangat tinggi dibandingkan dengan calon lain. Menurutnya di wilayah Jawa Timur (Jatim) elektabilitas Jokowi masih sangat tinggi.

“Kalau kita ambil sampling elektabilitas Presiden Joko Widodo sangat tinggi di Jawa Timur, 73,7 persen,” ujar Luhut di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Ia bahkan membandingkan elektabilitas Jokowi saat ini dengan Pilpres 2009, di mana calon terkuatnya saat itu adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya Jokowi masih diunggulkan.

“Elektabilitas Presiden Joko Widodo untuk 2019 kita lihat juga sangat baik. Kalau orang mengatakan perbandingan elektabilitas SBY 2007-2008 dan Jokowi 2017, simulasi 2 kandidat, kadang lembaga survei suka nakal dibikin 3 atau 10 ya nggak ketemu,” ujarnya.

“Kita bikin 2 ya posisinya Presiden Joko Widodo 64 persen pada waktu yang lalu presiden SBY 50 persen, artinya presiden Joko Widodo leading,” tambahya.

Selain soal elektabilitas Jokowi, Luhut juga menyatakan PDIP lebih memiliki kedekatan dengan pemilih. Ia pun menyatakan Golkar harus bisa mengalahkan hal tersebut.

“PDIP itu 42 persen, Golkar 13 persen. Ini harus kita perbaiki, Golkar diperbaiki. Ya PDIP harus manfaatkan,” ucapnya.

Menanggapi pemaparan Luhut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan elektabilitas bukanlah hal yang utama. Alasannya, survei bisa berubah setiap saat.  PDI-P terus bekerja keras untuk bisa menjaga kepercayaan masyarakat.

“Tapi yang pasti PDI Perjuangan akan selalu bekerja keras untuk menyukseskan pemerintahan Jokowi, sehingga rakyat bisa merasakan dampaknya,” ujar Hasto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.