Rabu, 27 Oktober 21

Lucu! Anggota DPR Lari Usai Diperiksa KPK

Lucu! Anggota DPR Lari Usai Diperiksa KPK
* Fathan Subchi

Jakarta, Obsessionnews – Ingin menghindari wartawan, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fathan Subchi, lari ke jalan raya usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (25/2/2016).

Mengenakan batik coklat, Fathan keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 17.30 WIB, saat itu puluhan wartawan sudah menantinya di pelataran untuk meminta keterangan yang bersangkutan. Melihat awak media sudah di depan mata, Fathan mempercepat langkahnya sambil lari pontang-panting.

Fathan yang berbadan besar mencoba lebih jauh menghindar dengan menyeberang jalan dan melompati pagar tanaman yang berada di sepanjang jalur Transjakarta. Langkah Fathan ternyata diikuti para wartawan yang bersikeras mendapatkan komentarnya seputar pertanyaan penyidik KPK.

“Tidak, tidak, sudah jangan, Mas, jangan,” kata Fathan singkat.

Di tengah jalan, ia sempat mencoba untuk naik ke atas halte transjakarta, tetapi upaya tersebut gagal karena tangga berada di pinggir jalan. Setelah mencoba menyeberang, Fathan akhirnya menemukan taksi yang tidak memiliki penumpang. Taksi itu akhirnya membawanya pergi dari kejaran wartawan.

Aksi Fathan itu mengundang tawa pengguna jalan. Bunyi klakson pun menambah riuh suasana di samping berisiknya suara mesin dan knalpot kendaraan saat macet. Aksi tersebut juga membuat situasi lalu lintas di depan Gedung KPK menjadi mandek tak karuan.

Fathan diperiksa sebagai saksi atas kasus suap proyek jalan Trans-Seram di Maluku yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ia diperiksa untuk tersangka Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir. Selain Fathan, KPK juga memeriksa Alamuddin Dimyati Rois dan Mohammad Toha, anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKB. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.