Sabtu, 20 April 24

Luciano Spalletti Calon Kuat Gantikan Inzaghi

Luciano Spalletti Calon Kuat Gantikan Inzaghi

Roma – Kekalahan 1-3 AC Milan dari Lazio di pekan ke-20 Serie A pada Minggu (25/1) dini hari WIB, membuat masa depan pelatih Filippo Inzaghi kembali dipertanyakan. Jika Rossoneri memecat pelatihnya itu, maka Luciano Spalletti adalah favorit utama sebagai pengganti.

Seperti yang dilansir Football Italia, jika AC Milan kembali kalah dari Lazio di laga Coppa Italia pada Rabu (28/1) dini hari WIB, maka Filippo Inzaghi akan dicopot dari jabatannya sebagai pelatih.

Nasib Inzaghi saat ini telah berada di ujung tanduk setelah Milan terdampar di posisi ke-9 klasemen Serie A. Rossoneri pun dikabarkan sudah memiliki dua calon, yaitu Cesare Prandelli dan Spalletti.

Namun, kini Spalletti dikabarkan menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti Inzaghi. Mantan pelatih AS Roma dan Zenit St. Petersburg itu dipandang sebagai sosok yang tepat untuk segera mengubah mentalitas para pemain Milan dalam waktu singkat berkat ketegasannya, dibanding Prandelli.

Namun, jika Milan kesulitan untuk membayar gaji Spalletti atau Prandelli, asisten manajer Mauro Tassotti bisa menjadi alternatif terbaik. Tassotti telah menunggu kesempatan besar tersebut selama bertahun-tahun setelah mendampingi para pelatih seperti Carlo Ancelotti, Leonardo, Massimiliano Allegri, dan Clarence Seedorf. (Herdianto)

Related posts