Jumat, 23 Oktober 20

Lucas Bilgia Bawa Lazio ke Babak Semi Final Coppa Italia

Lucas Bilgia Bawa Lazio ke Babak Semi Final Coppa Italia

Milan – Lazio kembali mengalahkan AC Milan dalam sepekan, kali ini lewat skor tipis 1-0, untuk membuat Tim Biru Langit melenggang ke babak semi-final Coppa Italia 2014/15.

Berlaga di Stadion San Siro, Rabu 28 Januari dini hari WIB, kedua tim tampil sangat impresif dan relatif berimbang. Kedua tim pun saling menjual beli serangan.

Tampil di kandang lawan, Lazio malah memberikan ancaman lebih dulu. Backpass Ignazio Abate mampu dipotong oleh Miroslav Klose, tapi pencetak gol terbanyak Piala Dunia itu malah mengarahkan bola ke samping gawang.

Menit 37, nasib buruk datang untuk Milan. Mereka mendapat hukuman penalti usai tangan Michelangelo Albertazzi tertangkap terkena bola dalam kotak terlarang.

Lucas Bilgia yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugas dengan baik. Dia berhasil membuka keunggulan untuk Lazio pada menit 38 usai mengecoh kiper Christian Abbiati dengan mengarahkan tendangan ke kanan gawang. Skor 0-1 berakhir di babak pertama.

Di awal babak kedua, Milan yang tertinggal langsung menggempur di awal laga. Namun, peluang “Diavolo Rosso” belum ada yang benar-benar mengancam.

Bermain dengan 10 pemain, Lazio mampu bertahan dengan sangat baik. Saking frustrasinya, lini belakang I Rossonerri jadi kerap melakukan kesalahan.

Perlahan namun pasti Milan mulai bermain dengan benar dan kembali melancarkan serangannya. Dua pemain baru, Alessio Cerci dan Suso, dimasukkan untuk menambah daya gedor. Namun hasilnya nihil, meski sepercik kontroversi hadir saat gol Cerci di masa injury time dianulir.

Hingga babak kedua berakhir, Milan tak mampu mengubah keadaan. Skor 1-0 untuk Lazio. Milan gagal melanjutkan tajinya di Coppa Italia dan terhenti di perempat final.

Hasil ini buruk bagi klub besutan Inzaghi yang baru mencatat satu kali kemenangan dari lima laga terakhirnya. (Herdianto)

Related posts