Senin, 18 November 19

Luar Biasa! Wonderful Indonesia Makin Mantap Sebagai Brand Kelas Dunia!

Luar Biasa! Wonderful Indonesia Makin Mantap Sebagai Brand Kelas Dunia!
* Booth Wonderful Indonesia pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018 di China National Convention Center, Beijing, 15-17 Juni 2018. (Foto: Kemenpar/Facebook)

Beijing – Wonderful Indonesia makin memantapkan diri sebagai brand kelas dunia. Sebab, booth Wonderful Indonesia berhasil meraih penghargaan Most Popular Booth Awards dan Most Outstanding Booth Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018. Wow….keren, bukan?

Penghargaan Most Popular Booth Awards dan Most Outstanding Booth Awards yang diterima Booth Wonderful Indonesia pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018. (Foto: Kemenpar/Facebook)

“Puji syukur, ini prestasi yang luar biasa. Kami semakin confidence, makin kredibel. Penghargaan ini adalah sebuah kerja keras seluruh stakeholder yang terlibat dan dukungan KBRI Beijing,” ujar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Vinsensius Jemadu, seperti dikutip Obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Pada BITE 2018 semua negara peserta menampilkan yang terbaik. Namun, Kemenpar sangat pintar mengambil angle terbaik.

Di pameran yang dilaksanakan di China National Convention Center, Beijing, 15-17 Juni 2018, booth Wonderful Indonesia tampil begitu impresif. Semua terkonsep matang dengan menampilkan Kapal Phinisi yang telah mendunia. Arsitektur tradisional Bali, Gapura Candi Bentar yang mempesona, ikut ditampilkan. Hal ini membuat booth Wonderful Indonesia tampil begitu menonjol.

“Dengan tampilan Phinisi Nusantara yang terbukti telah mendunia, paviliun Indonesia mampu menyedot perhatian pengunjung. Phinisi Nusantara sendiri mencerminkan Indonesia sebagai negara maritim yang memiliki tujuan wisata sangat menarik untuk dikunjungi,” ucap Vinsensius.

Penghargaan ini juga membuat Vinsensius  semakin percaya diri untuk melakukan penetrasi di pasar Tiongkok. Karena Tiongkok merupakan salah satu pangsa pasar utama pariwisata Indonesia.

“Jadi sangat strategis. Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat, bahkan dari pasar utama kita. Ini semakin memudahkan langkah kita melakukan penetrasi pasar. Sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya. Nia menuturkan BITE 2018 adalah momentum yang tepat untuk menjaring wisatawan Tiongkok. Dan dengan torehan penghargaan ini semakin memperkuat penetrasi pasar Tiongkok.

“Apalagi beragam atraksi kesenian budaya juga kita tampilkan. Ini semakin memperkuat positioning kita di pasar Tiongkok. Penghargaan ini juga membuktikan brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok,” ucap Nia.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, penghargaan tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia luar biasa. Menurutnya, bila semua direncanakan, maka kita bisa memastikan kemenangan.

“Ini merupakan strategi yang tepat. Kemenangan itu direncanakan. Pertama, kenali dunia, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Kedua, kenali musuhmu, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Ketiga, kenali pelangganmu, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Sama seperti Sun Tzu,” ujar Arief.

Yang lebih terpenting lagi award ini menandakan Wonderful Indonesia semakin diperhitungkan. Semakin melekat pada mindset pasar wisatawan Tiongkok. Selain itu penghargaan ini semakin meningkatkan kepercayaan diri dalam melakukan penetrasi pasar utama Tiongkok.

“Award ini memiliki tiga makna, yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu,” pungkasnya. (arh)

 

Baca Juga:

Penerbangan Garuda Indonesia ke Banyuwangi Tingkatkan Wisata

FOTO Menpar dan Bupati Banyuwangi Semarakkan ‘Tumpeng Pecel Pithik’

Wisata Pantai Banyuwangi Digemari Wisman

Kemeriahan Festival Patrol Banyuwangi Selama Ramadhan

Bupati Banyuwangi Rutin Gelar Safari Ramadhan

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.