Selasa, 7 Desember 21

Luar Biasa! Teman Ahok Gigih Kumpulkan Sejuta KTP

Luar Biasa! Teman Ahok Gigih Kumpulkan Sejuta KTP
* Sejumlah warga mengisi formulir dukungan untuk Ahok-Heru di posko Teman Ahok.

Jakarta, Obsessionnews – Luar biasa! Pujian ini memang layak diberikan kepada relawan Teman Ahok yang gigih berjuang mengumpulkan sejuta KTP untuk Ahok-Heru. Komunitas relawan yang berisikan anak-anak muda inilah yang menjadi pengusung Ahok, panggilan akrab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen. Duet Ahok-Heru secara resmi dideklarasikan pada Senin (7/3/2016). (Baca: Nasdem: Berbagai Elemen Masyarakat Suka Ahok)

Gerakan sejuta KTP untuk Ahok dimulai sejak Juni 2015. Ketika itu formulir yang diedarkan hanya tercantum dukungan untuk calon gubernur (cagub), yakni Ahok, sedangkan kolom calon wakil gubernur (cawagub) kosong. Adapun perolehan KTP sejak Juni 2015 hingga Rabu (9/3/2016) sebanyak 784.977 KTP. (Baca: Ahok-Heru Buka Rekening Dana Kampanye)

Perlu diketahui dukungan perolehan KTP hingga Rabu (9/3) masih menggunakan formulir lama. Sejumlah pihak berupaya menjegal Ahok dengan mempermasalahkan belum tercantumnya nama cawagub pada formulir lama. Untuk itu Teman Ahok memutuskan mengumpulkan KTP ulang pada hari Jumat (11/3) dengan mengedarkan formulir baru yang mencantumkan nama cagub dan cawagub. (Baca: Ahok ‘Serang’ Balik Ratna Sarumpaet)

Ini berarti Teman Ahok harus berjuang lagi dari nol. Tetapi, mereka tak berkecil hati, karena ternyata antusiasme berbagai elemen masyarakat mendukung Ahok-Heru tinggi. Jumlah KTP yang berhasil diperoleh hingga Selasa (15/3) sebanyak 74. 441 KTP. Hal ini merupakan hasil yang menggembirakan, apalagi pengumpulan ini dilakukan serentak dengan penyiapan sumber daya dan infrastruktur yang terbatas. (Baca: Ini Imbauan Teman Ahok Terkait Gerakan Sejuta KTP)

“Luar biasa. Jumlah ini melebihi target kita yang hanya 7.500 perhari. Mungkin ini jawaban dari warga Jakarta dari keputusan Pak Ahok maju di jalur Independen,” kata juru bicara Teman Ahok, Amalia  Ayuningtyas, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Obsessionnews.com Rabu (16/3).

Menurut Lia, sapaan akrabnya, pengumpulan ulang tidak mengendurkan semangat warga Jakarta untuk mengumpulkan KTP. (Baca: Nasdem Tak Merasa Terhina Dukung Ahok)

“Posko dan booth kami terus kedatangan orang-orang yang mau menyerahkan KTP. Bahkan ada booth di mal yang buka sampai tengah malam. Sehari bisa lebih 5.000 dukungan yang masuk,” paparnya.

Teman Ahok menargetkan sejuta KTP tercapai pada akhir Juni 2016. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.