Jumat, 19 April 24

Luar Biasa, Perdana Menteri Berusia 92 Tahun

Luar Biasa, Perdana Menteri Berusia 92 Tahun
* Dailami dan Mahathir

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta Dailami Firdaus menyampaikan selamat atas kemenangan Dr. Mahathir Mohamad pada Pemilu Malaysia ke 14, Rabu 9 Mei 2018. Koalisi partai oposisi pimpinan Dr. Mahathir Mohamad menguasai 135 kursi Dewan Rakyat (DPR Malaysia) dari 222 kursi yang tersebar di 13 Negara Bagian di Semenanjung Malaya dan Pulau Kalimantan bagian utara.

“Luar biasa, Dr. Mahathir Mohamad sudah berusia 92 tahun, tetapi mampu mendapat kepercayaan rakyat,” kata  Dailami Firdaus.

Memang Dr. Mahathir Mohamad pernah menjadi orang nomor satu Malaysia antara tahun 1981-2002. Sebagai Perdana Menteri (PM), Dr. Mahathir Mohamad mampu mentransformasikan Malaysia menjadi salah satu “Macan Asia” dan kebanggaan Dunia Islam karena kemajuan ekonomi dan pengembangan sektor pendidikannya.

“Saya sangat gembira atas terpilihnya Dr. Mahathir Mohamad, karena beliau saya anggap, di antara pemimpin Malaysia yang dapat memahami Indonesia dengan baik, sehingga kedua negara serumpun dapat terus bekerjasama di berbagai bidang,” lanjut Dailami yang juga seorang profesor dan berkecimpung di dunia pendidikan.

Menurut Dailami, kerja-kerja politik merupakan seni untuk menyatukan berbagai jejaring masyarakat, dan Dr. Mahathir Mohamad mencontohkan selama ide dan gagasannya baik buat masyarakat, maka usia bukan batasan.

Dailami berharap agar Indonesia dan Malaysia dapat membangun aliansi yang kuat untuk menjadikan ASEAN dan OKI (Organisasi Konferensi Islam) sebagai lembaga kerjasama regional dan internasional untuk meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara-negara di Asia Tenggara dan Dunia Muslim.

“Pemimpin Malaysia yang dapat memahami cara pandang dan fikiran Indonesia, akan memudahlan pengembangan kerjasama di berbagai bidang tersebut, seperti pendidikan, perdagangan maupun wisata,” kata Senator asal DKI Jakarta. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.