Senin, 30 Maret 20

Luar Biasa! “Mustahil Kejar Liverpool”

Luar Biasa! “Mustahil Kejar Liverpool”
* Pep Guardiola

Ternyata, Liverpool menjadi tim terkuat di Liga Primer Inggris musim ini. Liverpool memuncaki klasemen Liga Primer tak terkejar oleh klum-klub Igggris lainnya.

Bahkan, pelatih klub raksasa Mancheseter City, Pep Guardiola menilai mustahil untuk mengejar Liverpool yang sekarang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, dengan menyebut mereka sebagai “tim yang luar biasa kuat”.

Karena sadar tertinggal jauh di klasemen, Pep sekarang fokus untuk membawa timnya mengamankan kelolosan ke Liga Champions musim depan.

Liverpool arahan Jurgen Klopp belum lagi menelan kekalahan di Liga Primer sejak takluk 2-1 di Etihad Stadium pada Januari kemarin, dan Pep menekankan bahwa performa seperti itu akan membuat mereka tidak banyak kehilangan banyak poin musim ini.

Pep sendiri sukses membawa Manchester City arahannya mengalahkan Leicester City pada akhir pekan kemarin, dan sekarang berjarak satu angka dari pasukan Brendan Rodgers yang tetap di posisi kedua.

Sementara itu City tertinggal 11 poin di belakang Liverpool, dengan rivalnya itu masih menyimpan satu pertandingan lebih baik setelah ambil bagian di Piala Dunia Antarklub.

“Ketika sebuah tim mendulang 16 kemenangan dari 17 [pertandingan], itu mustahil untuk berpikir kami akan mengejar mereka,” kata Pep seperti dilansir goal.com, Senin (23/12).

“Itu mustahil untuk saat ini. Kami harus mencoba untuk memenangkan pertandingan kami, mengamankan [kelolosan] ke Liga Champions musim depan.”

Ditanya soal peluangnya mengejar Liverpool, Pep melanjutkan: “Di sepakbola, Anda takkan pernah tahu, bukan begitu? Jika [Liverpool] kehilangan poin dalam dua pertandingan dan kami menang, menang dan menang, saya tetap tidak tahu.

“Ketika ada tim yang kalah satu pertandingan dalam 53, 54 laga terakhirnya, saya tidak yakin mereka akan kalah empat atau lima kali dalam sepuluh atau 11 pertandingannya karena mereka sangat luar biasa kuat.

“Jadi kami harus santai dan bermain seperti [melawan Leicester] ini dan kita lihat nanti apa yang terjadi di akhir.

“Mudah-mudahan Leicester bisa tampil bagus melawan Liverpool [pada Boxing Day] namun kami harus memikirkan pertandingan kami yang luar biasa sulit melawan Wolves, yang diperkuat Adama [Traore] dan [Raul] Jimenez.” (goal/ars)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.