Senin, 18 Oktober 21

Luar Biasa! Golkar Penuh Demokrat Sejati

Luar Biasa! Golkar Penuh Demokrat Sejati
* Ketua DPR Ade Komarudin mendeklarasikan sebagai kandidat ketua umum Golkar di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Jumat (11/3/2016). (Foto: MTVN)

Jakarta, Obsessionnews – Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih ketua umum (ketum) baru pada Mei atau Juni 2016. Beberapa tokoh muda partai beringin ini telah mendeklarasikan sebagai kandidat ketum, dan salah seorang di antaranya Ketua DPR Ade Komarudin (Akom). Pendeklarasiannya dilakukan di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Jumat (11/3/2016). (Baca: Munaslub Momentum Kebangkitan Golkar)

Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) menyambut hangat pendeklarasian Akom tersebut. Organisasi kemasyarakatan (ormas) binaan Tommy Soeharto ini menilai Akom dan kandidat-kandidat ketum Golkar lainnya adalah figur-figur yang kuat. (Baca: Tommy Soeharto Berpeluang Menang di Munas Golkar)

Tri Joko Susilo.
Sekjen Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Tri Joko Susilo.

“Kandidat-kandidat ketum adalah kader-kader terbaik bagi partai dan bangsa ini. Mereka semua bertekad memberikan yang terbaik bagi partai dan bangsa,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) HMPI Tri Joko Susilo ketika dihubungi Obsessionnews.com, Minggu (13/3/2016).

Dari tekad besar yang dimiliki masing-masing kandidat, Tri optimis ke depan Golkar dapat bersatu, cair, dan bersama-sama membesarkan Golkar.

“Kalau ada yang kesurupan, lalu bikin Munas tandingan, itu harus disepakati bahwa pihak itu memang sengaja mengacau Golkar,” tegasnya.

Tri berpendapat Akom memiliki kemampuan membaca peta dengan jelas dan pandai menempatkan diri.

“Perjuangan dan pengabdian tidak ditentukan dia punya posisi apa di partai. Namun, apa yang bisa diberikan bagi partai dan bangsa ini, karena Golkar dibesarkan untuk membesarkan Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, Golkar diberkahi dengan kultur kompetisi yang ketat, karena begitu banyak figur kuat dan stamina politik yang tinggi. Ibarat mobil yang berlari cepat, kader-kader Golkar tahu kapan kompetisi harus ngebut dan kapan harus direm.

“Ini partai luar biasa yang penuh dengan demokrat sejati!” tandasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.