Kamis, 29 Juli 21

Luar Biasa! Di Tengah Pandemi Covid-19, BRI Raih 7 Penghargaan Bergengsi dalam Sepekan

Luar Biasa! Di Tengah Pandemi Covid-19, BRI Raih 7 Penghargaan Bergengsi dalam Sepekan
* Direktur Utama Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI,) Sunarso. (Sumber foto: mma.prnasia.com)

Jakarta, obsessionnews.com – Pandemi Covid-19 yang terjadi dalam kurun waktu setahun terakhir berdampak yang sangat besar bagi perekonomian nasional. Sektor perbankan pun mengalami kontraksi minus 2,41 persen di sepanjang tahun 2020 akibat perlambatan aktivitas sektor riil dan sektor korporasi.

Namun, di tengah kondisi yang menantang tersebut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mampu mempertahankan kinerja positif dengan terus mengambil peran dalam penyelamatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pemulihan ekonomi nasional. Hal tersebut tercermin dari penyaluran kredit BRI yang tumbuh 3,89 persen dengan non-performing loan (NPL) atau kredit macet terjaga di level 2,99 persen. Salah satu kunci keberhasilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dalam menghadapi tekanan akibat pandemi yakni dengan terus melanjutkan program transformasi digital dan culture yang telah dicanangkan sejak tahun 2016.

 

Baca juga:

Di Masa Pandemi Covid-19, Bank BRI Salurkan Berbagai Bantuan untuk UMKM

Gandeng Taspen, Bank BRI Hadirkan Kios Warga untuk ASN

Lindungi Pedagang Pasar dari Covid-19, Bank BRI Salurkan Bantuan Masker Gratis

 

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Senin (12/4/2021), disebutkan atas prestasi tersebut BRI dalam sepekan terakhir meraih tujuh penghargaan bergengsi bertaraf nasional. Dua penghargaan pertama yakni The Best CEO kepada Direktur Utama BRI Sunarso dan Best of The Best Innovative Company yang dianugerahkan pada ajang iNews Maker Awards 2021 yang digelar di Jakarta pada Rabu (7/4). Predikat The Best CEO kepada figur pemimpin perusahaan yang mampu menginspirasi, serta memimpin perubahan di perusahaan untuk beradaptasi sehingga mampu bertahan bahkan unggul dalam kondisi pandemi yang menantang.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.