Rabu, 24 April 24

Luar Biasa Dedikasi Petugas Kesehatan Haji Indonesia

Luar Biasa Dedikasi Petugas Kesehatan Haji Indonesia
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Arab Saudi, Sabtu (3/8/2019). (Foto : MCH2019)

Makkah, Obsessionnews.com –   Dedikasi dan komitmen petugas kesehatan haji Indonesia mendapat apresiasi dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Dedikasi mereka luar biasa. Mereka dari tanah air sudah menyiapkan diri untuk tidak berhaji, semata-mata untuk bisa all out, supaya bisa optimal untuk melayani jemaah haji,” ujar  Lukman saat mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, Arab Saudi, Sabtu (3/8/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Agama, Sabtu,  dalam kesempatan itu Lukman menyebut mereka berpegangan bahwa ibadah mereka tidak hanya dalam bentuk pergi ke masjidil haram atau melakukan tawaf, sa’i. Tapi ibadah mereka adalah membantu jemaah-jemaah haji yang mengalami gangguan kesehatan.

Dalam pertemuan dengan para petugas kesehatan di KKHI, Lukmam membahas tentang persiapan wukuf di Arafah, seperti safari wukuf para jemaah yang sakit dan badal haji bagi jemaah yang telah wafat.

Lukman juga berkoordinasi mengenai persiapan pos-pos kesehatan di Arafah dan Mina, serta kesiapan KKHI Makkah sebagai pusat penanganan kesehatan jemaah di Makkah.

Melalui pertemuan ini Lukman berharap agar dapat dilakukan perbaikan-perbaikan layanan kesehatan yang lebih menyeluruh dan sistemik dalam peningkatan pelayanan kesehatan terhadap jemaah haji Indonesia.

Di KKHI Lukman juga mengunjungi para jemaah haji yang tengah terbaring sakit, mendoakan dan memberikan semangat agar cepat sembuh. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.