Senin, 18 November 19

LSPR Jakarta Selenggarakan LSPR Film Week

LSPR Jakarta Selenggarakan LSPR Film Week
* Saat LSPR Jakarta menyelenggarakan LSPR Film Week. (Foto: LSPR Jakarta)

Jakarta, Obsessionnews.com – The London School of Public Relations Jakarta bersama Northumbria University mengadakan LSPR film week selama kurang lebih sepekan di LSPR Transpark, Jl. Ir. H. Juanda no 220, Duren Jaya – Bekasi. Acara ini merupakan serangkaian acara yaitu seminar, workshop dan juga malam penghargaan.

Pada hari pertama, 17 Juni 2019, Livi Zheng hadir sebagai pembicara. Livi Zheng membagikan pengalamannya kepada para mahasiswa LSPR mengenai kendala-kendala yang dihadapinya saat merintis karir hingga mampu bertahan berkarir di Hollywood sebagai stuntman, scripwriter, sutradara hingga produser. Di hari yang sama, hadir pula George Arif, yang berbagi pengalamannya sebagai sutradara, produser dan juga pemilik salah satu production house, SPIN.

Pada tanggal 18 Juni 2019, kelas kembali dibuka dengan menghadirkan Jemmy Lolowang yang memperlihatkan kemampuannya dalam membuat special effects make up session. Jemmy mendemostrasikan bagaimana make up bisa mengubah wajah perempuan muda menjadi seorang nenek tua.

Khiva Iskak, yang dikenal sebagai salah satu aktor di Indonesia, juga hadir memberikan penjelasan mengenai casting serta gemilang yang menjelaskan mengenai cinematography dengan menggunakan aerial drone. Tak lupa post production juga dibahas sebagai tahap akhir dalam pembuatan film digital yang dibawakan oleh Andreas Humala – salah satu dosen LSPR.

Pada tanggal 21 Juni 2019, Dr. Lee Barron – Faculty Head of International Development, Northumbria School of Design hadir untuk berbagi ilmu mengenai film pendek.

Puncak acara LSPR Film Week dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019 di The Amani Palladium, LSPR Transpark. Acara ini mengumumkan tiga film terbaik. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada alumni LSPR yang berkarir di dunia entertainment serta penghargaan Lifetime Achievement kepada Arwsendo Atmowiloto.

“LSPR film week memang bukan kompetisi film yang pertama di LSPR. Sepuluh tahun terakhir,  LSPR mendorong para mahasiswa untuk menghasilkan karya melalui film pendek. Tak lupa LSPR menggandeng salah satu partner universitasnya yaitu Northumbria University guna meningkatkan kualitas film pendek yang dihasilkan dengan ikut serta menilai dan memberikan masukan kepada para mahasiswa. Tahun ini, LSPR membuatnya semakin lengkap dengan menyelenggarakan LSPR Film Week. Ini juga memperkuat keseriusan LSPR yang berencana akan membagi jurusan Mass Media Communication menjadi dua konsentrasi yaitu Broadcast Journalism dan Digital Film Making & Photography Communication,” ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR – Founder & Director LSPR dalam siaran pers, Selasa (24/6/2019).

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication.

Selain itu, program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Saat ini LSPR – Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif.

Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90% lulusan. LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri.

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

Pada 9 November 2016, LSPR telah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai tentang penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi.

LSPR juga mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEK DIKTI pada tanggal 30 November 2016 dengan predikat Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.