Kamis, 25 April 24

LSPR dan IRES Kolaborasi Laksanakan Kegiatan Kemanusiaan

LSPR dan IRES Kolaborasi Laksanakan Kegiatan Kemanusiaan
* London School Public Relation (LSPR) Communication & Business Institute dan Indonesia Resilience (IRES) berkolaborasi melaksanakan kegiatan Proyek Kemanusiaan. (Foto: tangkapan layar)

Jakarta, obsessionnews.comMendukung penanggulangan bencana dan krisis, London School Public Relation (LSPR) Communication & Business Institute dan Indonesia Resilience (IRES) berkolaborasi melaksanakan kegiatan Proyek Kemanusiaan, LSPR Peduli bagi generasi muda di Indonesia.

Kegaitaan ini merupakan bagian Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang dimenangkan oleh LSPR Institute.

“LSPR Institute telah memenangkan salah satu kegiatan Kampus Merdeka. LSPR melaksanakan lima subprogram PK-KM ini, salah satunya adalah Proyek Kemanusiaan – LSPR Peduli,” ujar Ketua Taskforce PK-KM LSPR Institute Ulya Suskarwati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/11/2021).

Dengan memberikan wawasan tentang pentingnya kemanusiaan, maka mitigasi bencana menjadi hal berguna untuk generasi muda.

LSPR Institute telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti webinar sejak Agustus 2021. Puncak kegiatan subprogram ini adalah kegiatan sosial di Desa Taman Jaya, Pandeglang, Banten pada 15-19 November 2021.

“Sebanyak sembilan dosen dan staf serta delapan mahasiswaLSPR Institute menjadi relawan dalam Proyek Kemanusiaan LSPR Peduli,” ucap Ulya.

Proyek Kemanusiaan LSPR Peduli mengusung tema transformasi digital yang mengacu pada dalapan indikator kinerja utama (IKU) yaitu peningkatan kualitas mahasiswa, dosen, dan pembelajaran.

“Bersama dengan seluruh sivitas akademika LSPR Institute, kami berkolaborasi untuk menyelesaikan program PK-KM hingga Desember 2021,” kata Ulya.

Sementara itu, Rektor LSPR Communication & Business Institute Andre Ikhsano menyebutkan, Ilmu Komunikasi LSPR Institute merupakan program studi yang memiliki kerja sama menyeluruh dalam konsep pentahelix yang mencakup kerja sama dengan industri, pemerintah, masyarakat, media massa, maupun perguruan tinggi lainnya.

“Rekognisi dari berbagai mitra di luar negeri menunjukkan rekam jejak yang tidak perlu diragukan. Dalam situasi ini, LSPR Institute mengharapkan tetap mendapatkan dukungan dari Kemendikbudristek untuk pencapaian Kampus Merdeka secara efektif dan berkelanjutan,” tambahnya.

Penanggung Jawab dan Ketua Pelaksana PK-KM Proyek Kemanusiaan LSPR PEDULI, Patricia Vicky Sihombing, menyampaikan bahwa program utama kegiatan ini adalah menyalurkan donasi serta melakukan berbagai kegiatan dalam bentuk interpersonal komunikasi dengan pihak mitra. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.