Selasa, 10 Desember 19

LRT Jabodebek Mulai Uji Coba

LRT Jabodebek Mulai Uji Coba
* Kereta Lintas Rel Terpadu (LRT). (Foto: Dok LRT Jakarta)

Jakarta, Obsessionnews.comKini warga Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek) telah menemui solusi soal transportasi. Pasalnya, PT Industri Kereta Api ( INKA) telah mengirim satu rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) untuk di uji coba di jalur Cibubur-Cawang.

Satu rangkaian kereta LRT Jabodebek telah dikirim PT INKA (Persero) bulan lalu untuk menjalani uji coba di jalur LRT Cibubur-Cawang,” tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun twitternya @jokowi, Rabu (6/11/2019).

Jokowi menyebutkan, jika uji coba ini berjalan mulus maka akan ada rangkaian gerbong berikutnya. “Jika rampung nanti, akan ada 31 rangkaian kereta LRT yang melayani jalur layang Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur,” tulis Jokowi lagi dalam akun twitternya.

Seperti diketahui, proyek Lintas Rel Terpadu Jabodebek atau disingkat LRT Jabodebek merupakan sebuah sistem angkutan cepat dengan kereta api ringan atau LRT yang direncanakan akan dibangun di Jakarta, dan menghubungkan Jakarta dengan kota-kota disekitarnya seperti Bekasi dan Bogor.

Ada dua penggagas LRT di Jakarta, Pemprov DKI yang akan membangun LRT dalam kota dengan nama LRT Jakarta dan PT Adhi Karya yang akan membangun LRT yang menghubungkan Jakarta dengan kota sekitarnya dengan nama LRT Jabodebek. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.